Hasil Liga Premier Inggris: Bertandang ke Etihad Stadium, Leeds United Dibuat Merana Oleh Tim Tuan Rumah

- 15 Desember 2021, 08:49 WIB
Manchester City menang telak 7-0 saat menghadapi Leeds United di Pekan ke 17 Liga Premier Inggris musim 2021/2022
Manchester City menang telak 7-0 saat menghadapi Leeds United di Pekan ke 17 Liga Premier Inggris musim 2021/2022 /Dok. akun Twitter @ManchesterCity/


Media Purwodadi – Laga Manchester City kontra Leeds United tersaji pada Pekan ke 17 Liga Premier Inggris musim 2021/2022.

Pertandingan Manchester City vs Leeds United tersebut digelar di Etihad Stadium markas The Citizens, Rabu, 15 Desember 2021 dini hari.

Manchester City, sukses membobol gawang Leeds Unites yang dijaga Illan Meslier dengan tujuh gol tanpa balas.

Baca Juga: Hujan Deras, Ganjar Pranowo Goda Warga Wonosobo dengan Main Payung Hingga Kecipratan

Di babak pertama, anak asuh Pep Guardiola ini sudah unggul 3-0 melalui aksi Phil Foden, Jack Grealish dan Kevin De Bruyne.

Phil Foden membuka keunggulan City saat pertandingan babak pertama baru berjalan delapan menit.

Sepakan gelandang bernama lengkap Philip Walter Foden itu sempat mengenai bek Leeds, Stuard Dallas, namun tidak menghentikan bola masuk ke gawang. Skor 1-0.

Lima menit kemudian, gawang Leeds United kembali kebobolan. Kali ini melalui aksi Jack Grealish yang memaksimalkan umpan dari Riyad Mahrez. Skor berubah 2-0.

Di menit ke 32, Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Manchester City.

Di sisa waktu babak pertama, pasukan The Citizens terus menekan pertahanan Leeds United sehingga anak asuh Marcelo Bielsa ini tak mampu mengembangkan permainan.

Namun, hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir. Kedudukan 3-0 untuk keunggulan Manchester City tidak berubah.

Baca Juga: Terdesak Hutang Tanpa Izin Suami, Seorang Ibu Rumah Tangga Asal Grobogan Ini Nekat Curi Dompet dan HP

Di babak kedua, Manchester City tidak mengendurkan tempo serangan. Baru berjalan empat menit, gawang Leeds United kembali kebobolan untuk yang keempat kalinya.

Kali ini melalui aksi Riyad Mahrez di menit ke 49 yang menerima umpan dari Ilkay Gundogan. Skor 4-0.

Kevin De Bruyne kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 62. Lagi-lagi umpan dari Ilkay Gundogan dan merubah kedudukan menjadi 5-0.

John Stones menambah penderitaan Leeds United di menit ke 74. Sepakannya tak mampu dibendung kiper Leeds United. Skor berubah menjadi 6-0.

Pada menit ke 74, Nathan Ake yang baru masuk menggantikan Ruben Diaz sukses menambah keunggulan City menjadi 7-0.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3):

Ederson; John Stones, Ruben Dias (Nathan Ake 65'), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodrigo (Fernandinho 56'), Bernardo Silva (Ilkay Gundogan 46'); Riyad Mahrez, Jack Grealish, Phil Foden
Pelatih: Pep Guardiola

Leeds United (4-3-1-2):

Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Diego Llorente, Junior Firpo (Cody Drameh 73'); Jamie Shackleton (Mateusz Klich 38'), Adam Forshaw, Jack Harrison; Tyler Roberts; Daniel James (Joe Gelhardt 46'), Raphinha
Pelatih: Marcelo Bielsa.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x