Optimis Menang Lawan Benfica, Xavi Hernandez Tantang Tim Barcelona Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

- 23 November 2021, 14:32 WIB
Pelatih tim Barcelona, Xavi Hernandez (kanan).
Pelatih tim Barcelona, Xavi Hernandez (kanan). /tangkapan layar YouTube Kyliann22Second.

Media Purwodadi – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menantang tim yang dilatihnya yakni Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar di Liga Champions ketika mereka menghadapi Benfica pada Selasa 23 November 2021.

Xavi memprediksi Benfica tidak akan mampu mengejar Barca jika tim itu mengamankan tiga poin dalam pertandingan terakhir di Grup E Camp Nou.

Di pertandingan antara Blaugrana Vs Spanyol, Blaugrana berhasilkan memenangkan pertandingan yang digelar pada Sabtu lalu dengan skor 1 – 0.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Liga Champion Eropa Tadi Malam, El Real Tampil Perkasa, ATM dan AC Milan Tumbang

Inilah yang akan menjadi pertandingan pertama Xavi untuk bertanggung jawab setelah menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih kepala.

Xavi ingin Barca tampil memukai melawan tim Benfica dengan skor 3 – 0 yang pernah dilakukan pada September lalu.

Bahkan, dengan prestasi itu, Xavi berharap bisa naik ke peringkat kedua setelah Bayern Munich.

Dilansir dari Live Score, Xavi mengungkapkan telah membayangkan kemenangan pada Selasa 23 November 2021.

“Saya membayangkan kemenangan besok. Mengapa saya harus berpikir sebaliknya? Saya mempersiapkan diri untuk itu sehingga para pemain dapat melakukannya dengan baik dan melihat bahwa ini adalah peluang masuk ke babak kedua,” ujar Xavi.

Xavi mengungkapkan bahwa ada pemikiran yang positif dan menjadi peluangnya. Dirinya terus membayangkan akan menang dan mencetak gol.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Menanti Kebangkitan Jawara Liga Champion

“Tidak ada yang akan menghilangkan harapan itu. Saya ingin permainan tim yang hebat. Itu saja. Tetapi, kami di sini tidak untuk memberikan apapun,” tambah Xavi.

Inti yang paling penting diungkapkan mantan bintang sepak bola di Spanyol tersebut. Xavi mengungkapkan tujuannya bagaimana menang dengan cara apapun akan diterima, namun juga tentang bagaimana yang harus dilakukan para pemain.

Pria 41 tahun ini berupaya untuk membangun kejayaan klub Barca, meskipun krisis keuangan terjadi setelah kepergian Koeman.

Di tengah kekurangan uang inilah, Xavi mempunyai harapan yang sangat tinggi untuk klub Barca tersebut.

“Saya sangat senang dan merasa bangga serta istimewa. Saya pikir, mereka adalah yang terbaik di dunia, tetapi mereka harus membuktikannya. Kami harus membidik keunggulan,” tambah Xavi.

Baca Juga: Sosok Pedri Gonzalez, Pemain Muda Sepakbola Asal Spanyol yang Raih Predikat Golden Boys 2021

Xavi juga akan menekankan pendekatan yang sama dengan mencoba memberi tim sebuah mentalitas pemenang dari kepribadian masing masing.

Xavi mengungkapkan Ousmane Dembele kembali setelah terjadi cedera hamstring pada tubuhnya. Namun, Barcelona tetap tidak akan mengambil risiko dengan penyerang asal Perancis tersebut.

Xavi telah meminta Sergio Busquets, Nico Gonzalez, dan Oscar Minguiza harus bisa mengalahkan Espanyol. Dengan catatan, mereka juga harus fit saat menghadapi tim Benfica.

“Para pemain yang harus kami ganti pada Sabtu adalah Mingueza, Busquets, dan Nico. Semua baik baik saja. Kita akan lihat, tetapi saya tidak melihat alasan mereka tidak bisa bermain pada hari Selasa ini,” ujar Xavi.

Xavi juga menginginkan para pemain cedera dalam pertandingan yang akan digelar Selasa ini.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x