Barcelona Perbaiki Posisi Klasemen Sementara LaLiga Spanyol Usai Tumbangkan Villareal di Estadio de la Ceramic

- 28 November 2021, 12:05 WIB
Barcelona Perbaiki Posisi Klasemen Sementara LaLiga Spanyol Usai Tumbangkan Villareal di Estadio de la Ceramica
Barcelona Perbaiki Posisi Klasemen Sementara LaLiga Spanyol Usai Tumbangkan Villareal di Estadio de la Ceramica /dok. Twitter @BarcelonaFC/


Media Purwodadi – Barcelona kembali meraih kemenangan di pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol musim 2021/2022.

Di jornada 15 LaLiga Spanyol musim ini, Barcelona bertandang ke Estadio de la Ceramica markas Villareal, Minggu, 28 November 2021 dini hari.

Di babak pertama, pertandingan antara Villareal kontra Barcelona bermain imbang tanpa gol. Dan babak pertama berakhir 0-0.

Baca Juga: Daftar Kuliner Bakso Enak di Jogja yang Harus Dicoba Saat Melancong di Kota Pelajar Yogyakarta

Di babak kedua, anak asuh Xavi Hernandez berhasil membuka keunggulan di menit ke 48 melalui aksi Frenkie de Jong.

Berawal dari tendangan Memphis Depay yang ditepis kiper Villareal, Geronimo Rulli. Namun, bola jatuh tepat di depan Frenkie de Jong.

Dengan mudah mantan pemain Ajax tersebut membelokkan arah bola dengan sepakan kaki kirinya sehingga merubah kedudukan menjadi 0-1.

Di menit ke 76, Villareal sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Samuel Chukwueze dengan memanfaatkan umpan dari Arnaut Danjuma.

Beruntung, di menit ke 88, Memphis Depay sukses membobol gawang Villareal dan membawa Barcelona kembali unggul 1-2.

Pemain asal Belanda tersebut lolos dari jebakan offside dan sukses melawati kiper Villareal. Dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang telah kosong tersebut.

Dan di punghujung babak kedua, tepatnya di menit ke 90+4, Blaurgana sukses memperbesar keunggulan menjadi 1-3. Kali ini melalui aksi Philippe Coutinho.

Mendapat hadiah penalti, pemain asal Brasil tersebut sukses menjadi eksekutor dan menjadikan skor akhir menjadi 1-3.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Tengah 28 November 2021 : Hujan Ringan Bakal Terjadi di 12 Wilayah pada Malam Hari

Atas kemenangan ini, posisi Barcelona naik ke peringkat 7 klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan koleksi 23 poin hasil dari 6 kali menang, 5 kali imbang dan 3 kali kalah.

Sedangkan Villareal berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan 16 poin hasil dari 3 kali menang, 7 kali imbang dan 4 kali kalah.

Susunan pemain Villareal vs Barcelona:

Villarreal (4-4-2):
Geronimo Rulli; Alfonso Pedraza (65' Pervis Estupinan), Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth; Moi Gomez, Dani Parejo, Etienne Capoue, Yeremi Pino (65' Samuel Chukwueze); Arnaut Danjuma, Manu Trigueros (84' Daniel Raba).
Pelatih: Unai Emery

Barcelona (4-3-3):
Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba (71' Oscar Mingueza); Nicolas Gonzalez (81' Philippe Coutinho), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Abdessamad Ezzalzouli (66' Ousmane Dembele), Memphis Depay, Pablo Gaviria.
Pelatih: Xavi Hernandez.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x