Hasil Kualifikasi Liga Champion Eropa Tadi Malam, El Real Tampil Perkasa, ATM dan AC Milan Tumbang

- 20 Oktober 2021, 09:11 WIB
Striker Real Madrid, Karim Benzema membobol gawang Shakhtar Donetsk, El Real menang telak 5-0 di matchday ke 3 Liga Champion Eropa Grup D
Striker Real Madrid, Karim Benzema membobol gawang Shakhtar Donetsk, El Real menang telak 5-0 di matchday ke 3 Liga Champion Eropa Grup D /Tangkapan layar akun Twitter @realmadrid/


Media Purwodadi – Hasil pertandingan ke 3 kualifikasi Liga Champion Eropa menyajikan pertandingan seru dan menarik, klub-klub top Eropa saling jegal.

Di matchday ke 3 Grup A menyajikan laga antara Club Brugge kontra Manchester City di Jan Breydel Stadion, Selasa, 19 Oktober 2021 malam.

Dalam laga tersebut, Manchester City sukses mengalahkan tuan rumah Club Brugge dengan skor telak 1-5.

Baca Juga: Seorang Bocah Laki Laki Asal Grobogan Tewas Tertemper KA Airlangga Saat Bermain di Sekitar Rel

Gol pembuka anak asuh Pep Guardiola ini tercipta melalui aksi Joao Cancelo di menit ke 30 usai mendapat umpan dari Phil Foden.

13 menit berselang atau di menit ke 43, Riyad Mahrez menambah keunggulan The Citizens menjadi 0-2 melalui titik putih. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-2.

Di babak kedua terjadi 4 gol. 3 gol tercipta untuk kubu Manchester City dan 1 gol untuk tuan rumah Club Brugge.

Pertandingan Grup A lainnya, menyajikan laga seru antara Paris Saint Germain (PSG) yang menjamu tamunya RB Leipzig di Parc des Princes.

Dalam laga yang disaksikan kurang lebih 47 ribu penonton tersebut, tuan rumah PSG menang tipis 3-2 atas Die Bullen, julukan RB Leipzig.

Gol-gol Le Parisien tercipta melalu aksi Kylian Mbappe di menit ke 9 dan sang mega bintang, Lionel Messi di menit ke 67 dan penalti di menit ke 74.

Mempunyai kesempatan untuk menambah gol. Namun, sayang eksekusi penalty Kylian Mbappe di penghujung babak kedua gagal diselesaikan dengan sempurna.

Sementara, 2 gol RB Leipzig tercipta melalui aksi Andre Silva di menit ke 28 dan Nordi Mukiele di menit ke 57.

Pertandingan seru lainnya tersaji di Grup B antara Atletico Madrid yang menjamu wakil Inggris, Liverpool di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu, 20 Oktober 2021 dini hari.

Tuan rumah Atletico Madrid harus mengakui keunggulan tim tamu The Reds dengan skor tipis 2-3.

Anak asuh Jurgen Klopp mampu unggul terlebih dahulu di menit ke 8 melalui aksi striker asal Mesir, Mohamed Salah.

Liverpool menambah keunggulan di menit ke 13 lewat aksi pemain gelandang, Naby Keita. Tendangan keras kaki kanan pemain asal Guinea ini sukses menjebol gawang Jan Oblak.

Namun, Atletico Madrid sukses menyamakan kedududkan menjadi 2-2 melalui aksi Antoine Griezmann di menit ke 20 dan 34.

Nahas, usai menyamakan kedudukan, striker pinjaman dari Barcelona tersebut diusir wasit, Daniel Siebert asal Jerman di babak kedua, tepatnya di menit ke 52.

Wasit langsung mengeluarkan kartu merah usai kaki kanan pemain bernomor punggung 8 tersebut mendarat di wajah striker Liverpool, Roberto Firmino.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 20 Oktober 2021 : Aries Ada Energi Ambisius. Virgo Berjalan Untuk Arah Lebih Baik

Pertandingan di Grup D yang mempertemukan tuan rumah Shakhtar Donetsk dengan Real Madrid di Stadion NSK Olimpiysky, Ukraina berakhir untuk kemenangan tim tamu.

Shakhtar Donetsk kalah telak 0-5 dari jawara Liga Champion, Real Madrid. Kemanangan ini sekaligus menghentikan catatan buruk di 3 laga sebelumnya El Real.

Anak asuh Carlo Ancelotti membuka keunggulan melalui gol bunuh diri pemain Shakhtar Donetsk, Serey Krivtsov di menit ke 37.

Hendak menghalau bola, sepakan pemain belakang bernomor punggung 4 tersebut malah melambung dan mengarah masuk ke gawang Anatolii Trubin. Skor 0-1 untuk El Real.

Di menit ke 51 Vinicius Junior menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 0-2. Sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti sukses mengecoh kiper Shakhtar Donetsk.

Striker asal Brasil tersebut sukses mencetak brace usai kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 56 dan menjadikan kedudukan menjadi 0-3 untuk Madrid.

Real Madrid kembali menambah dua gol di menit ke 56 melalui aksi Rodrygo dan di menit ke 90+1 melalui Karim Benzema.

Berikut hasil pertandingan matchday ke 3 Liga Champion Eropa tadi malam:

Grup A
Club Brugge 1 vs 5 Manchester City
PSG 3 vs 2 RB Leipzig

Grup B
FC Porto 1 vs 0 AC Milan
Atletico Madrid 2 vs 3 Liverpool

Grup C
Besiktas 1 vs 4 Sporting CP
Ajax Amsterdam 4 vs 0 Borussia Dortmund

Grup D
Shakhtar Donetsk 0 vs 5 Real Madrid
Inter Milan 3 vs 1 Sheriff Tiraspol.***

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x