Usai Laga Kontra Persib Bandung, Skuad PSIS Semarang Jalani Recovery Training di Stadion Wujil

- 28 Oktober 2021, 21:52 WIB
Usai laga melawan Persib Bandung, pemain PSIS Semarang menjalani recovery training di Stadion Wujil, Kabupaten Semarang
Usai laga melawan Persib Bandung, pemain PSIS Semarang menjalani recovery training di Stadion Wujil, Kabupaten Semarang /Dok. psis.co.id/


Media Purwodadi – PSIS Semarang menelan kekalahan perdana di Pekan ke 9 kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Kekalahan PSIS Semarang di dapat saat menghadapi skuad Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada Selasa, 26 Oktober 2021 lalu.

Di laga Pekan ke 9 BRI Liga 1 tersebut, PSIS Semarang takluk dengan skor tipis 0-1 atas skuad Persib Bandung.

Baca Juga: Kasus Pengadaan Tanah Bulog, Kejari Purwodadi Incar Tersangka Lain, Mungkinkah Orang Dalam?

Laskar Mahesa Jenar akan kembali melakoni laga Pekan ke 10 pada Minggu, 31 Oktober 2021 besok melawan Bali United.

Laga antara Bali United vs PSIS Semarang rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada pukul 20.45 WIB.

Untuk mengembalikan kondisi fisik usai melakoni laga melawan pasukan Pangeran Biru, pemain PSIS Semarang menjalani recovery training.

Para penggawa Laskar Mahesa Jenar melaksanakan recovery training di Stadion Wujil, Kabupaten Semarang pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan mengatakan bahwa, saat ini ia berusaha melakukan maintenance kondisi pemain karena padatnya jadwal kompetisi.

Dalam recovery training tersebut, pelatih berlisensi UEFA Pro ini membagi timnya menjadi dua kelompok.

Kelompok pertama merupakan pemain yang turun dalam starting XI dalam laga melawan Maung Bandung kemarin.

Untuk kelompok pertama ini, Gillan hanya menginstruksikan kepada pemain untuk melakukan latihan ringan serta melakukan ice bath.

Sedangkan, kelompok kedua merupakan pemain yang berkesempatan tampil dari cadangan atau pun belum mendapat kesempatan bermain.

Baca Juga: 982 Taruna Akademi TNI dan Akpol Ikuti Wisuda Prajurit di Lapangan Sapta Marga Magelang

Sementara untuk kelompok kedua, mantan pelatih Kedah FA ini menginstruksikan pemain untuk berlatih taktikal ringan seperti penguasaan bola dan finishing.

“Hari ini recovery activation. Latihan ringan saja. Fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain,” terang Ian Andrew Gillan.

“termasuk soal psikologis supaya para pemain melupakan hasil kemarin dan penekanan bahwa mereka akan mendapat hasil baik saat lawan Bali United,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Gillan menuturkan bahwa skuad PSIS Semarang saat ini masuk dalah tahap persiapan jelang laga melawan Bali United.

“Persiapan lawan Bali United juga sudah kami mulai. Kami juga melakukan analisa awal permainan mereka untuk mendapatkan hasil positif usai laga besok Minggu malam,” pungkas pelatih asal Skotlandia ini.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: psis.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah