Jelang Duel Melawan PSIS, Pelatih Persib Bandung Bebaskan Pemainnya Untuk Menjalani Recovery Training

- 23 Oktober 2021, 20:10 WIB
Pelatih Robert Alberts memberikan instruksi kepada Zalnando pada pertandingan kontra PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat, 22 Oktober 2021
Pelatih Robert Alberts memberikan instruksi kepada Zalnando pada pertandingan kontra PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat, 22 Oktober 2021 /Dok. persib.co.id/Amandeep Rohimah/


Media Purwodadi – Dalam laga terakhirnya, Persib Bandung sukses meraih kemenangan 4-2 atas PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo pada Jumat, 22 Oktober 2021 kemarin.

Atas kemenangan itu, Persib Bandung berhasil naik ke posisi 2 klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021/2022 dengan koleksi 16 poin.

Usai menjalani laga melawan PSS Sleman, Persib Bandung harus bersiap menjalani laga selanjutnya dengan menghadapi PSIS Semarang.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Brighton & Hove Albion vs Manchester City Malam ini Pukul 23.30 WIB

Laga PSIS Semarang kontra Persib Bandung dijadwalkan akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada Selasa, 26 Oktober 2021 mendatang.

Jeda waktu istirahat yang tergolong singkat ini membuat pelatih Persib, Robert Alberts kebebasan kepada para pemainnya untuk melakukan pemulihan secara individual.

Pelatih asal Belanda itu, memberikan pilihan kepada pemainnya untuk menjalani recovery training. Pemain dapat melakukannya di tempat kebugaran, lapangan maupun Jacuzzi.

Bahkan, mantan pelatih PSM Makassar ini mengijinkan jika pemainnya memilih untuk beristirahat total tanpa melakukan latihan sama sekali.

“Kalian bisa berlatih di lapangan, gym, atau jacuzzi untuk recovery training. Jika mau beristirahat, tidak masalah,” kata Robert Alberts.

Menurut Robert, dengan begitu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan diharapkan bisa tetap bugar saat menjalani laga kontra PSIS Semarang.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa skuad Pangeran Biru tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan sebelum bertarung dengan Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Jornada 10 LaLiga Spanyol, Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Minggu, 24 Oktober 20

“Saya ingin saat kembali bertemu latihan bersama (Minggu, 24 Oktober 2021) semuanya bugar, tak ada keluhan apapun,” terang Robert.

“Bagi yang merasa ada keluhan segera komunikasi dengan Beni (fisioterapis, Benidektus Adi Prianto),” imbuhnya.

Di Pekan ke 9 nanti, Persib Bandung maupun PSIS Semarang akan tampil semaksimal mungkin demi meraih poin penuh dan agar tetap berada di papan atas klasemen.

Hingga Pekan ke 8 BRI Liga 1 musim ini hanya Maung Bandung dan PSIS Semarang yang belum pernah mengalami kekalahan.

Persib Bandung telah menjebol gawang lawan sebanyak 12 kali dan gawang Persib telah kemasukan 6 gol.

Sedangkan, PSIS Semarang sukses menjebol gawang lawan-lawannya sebanyak 13 gol dengan telah kemasukan 5 gol.***

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah