Sering Buat Keputusan Kontroversial, PSSI Akan Periksa Sejumlah Wasit BRI Liga 1 2021/2022

- 21 Oktober 2021, 20:26 WIB
PSSI akan melakukan investigasi terhadap sejumlah wasit BRI Liga 1 2021/2022
PSSI akan melakukan investigasi terhadap sejumlah wasit BRI Liga 1 2021/2022 /Anto Kurniawan/Dok PSSI

Media Purwodadi - Sejumlah keputusan wasit yang memimpin pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dianggap kontroversial, dan menjadi sorotan publik.

Menanggapi hal itu, PSSI berencana melakukan investigasi mendalam terhadap wasit-wasit yang diduga mengeluarkan keputusan-keputusan yang kontroversial.

Dikutip dari laman resmi PSSI. Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan, sudah menugaskan Ahmad Riyadh selaku Ketua Komite Wasit.

Baca Juga: Daftar Keputusan Kontroversial Wasit BRI Liga 1 2021/2022, Sarat akan Macth fixing

Ahmad Riyadh ditugaskan untuk melakukan invetigasi dan evaluasi terhadap kinerja wasit yang dianggap melakukan kontroversial.

Ahmad Riyadh sendiri menegaskan, pihaknya akan menjatuhkan sanksi tegas terhadap wasit yang terbukti melakukan kesalahan dalam memimpin pertandingan.

"Kami akan melakukan evaluasi untuk perangkat pertandingan. Jika ditemukan ada kesalahan, PSSI tentu akan memberikan sanksi sesuai dengan tingkatannya," ujar Riyadh dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis 21 Oktober 2021.

Baca Juga: Setelah Menanti 19 Tahun, Para Atlet Bulutangkis Indonesia Berhasil Sabet Piala Thomas Cup 2020

Dia menyebutkan, sanksi yang diberikan akan disesuaikan dengan tingkatannya dan kategorinya. Sanksi akan diberikan berupa absen dibeberapa pertandingan untuk kategori sedang.

Halaman:

Editor: Andik Sismanto

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah