Bungkam The Guardian, Persib Bandung Naik ke Peringkat 3 Klasemen Sementara BRI Liga 1 Indonesia

- 17 Oktober 2021, 12:45 WIB
Dedi Kusnandar dan Ezra Walian jatuh bangun mempertahankan keunggulan Persib Bandung atas Bhayangkara FC.
Dedi Kusnandar dan Ezra Walian jatuh bangun mempertahankan keunggulan Persib Bandung atas Bhayangkara FC. /Dok. persib.co.id/Amandeep Rohimah/


Media Purwodadi – Persib Bandung berhasil memetik poin penuh kala bersua pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 Bhayangkara FC.

Laga antara Persib Bandung kontra Bhayangkara FC itu tersaji pada Pekan ke 7 seri kedua BRI Liga 1 Indonesia hari Sabtu, 16 Oktober 2021 malam.

Dalam laga yang digelar di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang tersebut Persib Bandung menang dengan skor mayakinkan 2-0 atas Bhayangkara FC.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam, Liverpool Menang Telak, The Foxes Tumbangkan The Red Devils

Atas kemenangan tersebut, pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut tak lepas dari kerja keras dan perjuangan seluruh pemain.

Terlebih pada sektor pertahanan, pelatih asal Belanda ini mengatakan pertahanan skuad Pangeran Biru menunjukkan kualitasnya.

Dalam pertandingan tersebut, The Guardians, julukan Bhayangkara FC menguasai jalannya pertandingan dan unggul dalam penguasaan bola.

"Bhayangkara FC kembali menunjukkan kualitasnya di pertandingan ini. Mereka kuat saat menyerang dan sangat baik dalam organisasi permainan,” terang Robert Alberts.

“Tapi sekali lagi kami menunjukkan pertahanan yang kuat dalam membendung serangan Bhayangkara FC," imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih PSM Makassar ini menyebut bahwa di babak kedua, penampilan anak asuhnya sempat berkembang.

"Bhayangkara FC melancarkan banyak serangan. Di saat jeda, kami dan seluruh pemain membahasnya,” kata Robert Alberts.

“Jadi, kami tahu itu akan terjadi dan berusaha mencari cara untuk mengantisipasinya," ungkapnya.

Sementara itu, bek tengah Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengungkapkan kunci sukses timnya mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 adalah fokus dan kerja keras tim.

Baca Juga: Viral Atlet Renang Asal Jabar Pulang Naik Bus, Berikut Ungkapan Dhea Anzhira Kepada Gubernur Ridwan Kamil

"Bhayangkara FC adalah pemuncak klasemen dan merupakan tim yang belum pernah terkalahkan,” ungkap Achmad Jufriyanto.

“Makanya, jelang pertandingan kami seluruh pemain fokus agar bisa keluar dari pertandingan ini dengan kebahagiaan," kata Jupe panggilan akrab Achmad Jufriyanto.

Di pertandingan tersebut Jupe tampil sejak menit pertama. Dia berduet dengan Nick Kuipers dalam menjaga gawang Pangeran Biru dari kebobolan.

Jupe mengatakan, kemenangan atas Bhayangkara FC ini merupakan hasil yang layak didapatkan skuad Maung Bandung.

Sebab, menurut bek tengah 34 tahun ini bahwa kemenangan ini merupakan buah kerja keras seluruh pemain selama menjalani persiapan.

"Saya rasa, semua pemain fokus dan bekerja dengan baik. Semua pemain menjalankan instruksi dengan baik, tampil disiplin dan gigih,” kata Jupe.

“Saya rasa, kita berhak mendapatkan kemenangan ini," tegas Jupe yang juga pernah memperkuat Bhayangkara FC pada 2020 lalu.

Kemenangan Persib Bandung 2-0 atas Bhayangkara FC membuat posisi skuad Pangeran Biru naik ke posisi 3 klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021/2022/.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah