Jelang Laga Persib vs Bhayangkara, Robert Albert Perbaiki Kekurangan Tim Melalui Sebuah Gim

- 10 Oktober 2021, 11:07 WIB
Pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu, 9 Oktober 2021
Pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu, 9 Oktober 2021 /Dok. persib.co.id/Barly Isham/


Media Purwodadi – Jelang laga melawan Bhayangkara FC, Persib Bandung terus menggeber latihan taktikal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Pada sesi latihan taktikal tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts membagi tim menjadi dua kelompok dan melakukan sebuah gim.

Menurut Robert Alberts, latihan ini merupakan usaha untuk menjaga kondisi pemain dan membiasakan diri menjalani pertandingan di akhir pekan.

Baca Juga: Portugal vs Qatar: Tim Selecao das Quinas Lumat Al Annabi 3 Gol Tanpa Balas

"Kami membiasakan pemain menghadapi situasi pertandingan. Tentu saja, dari latihan ini, tim masih butuh pembenahan untuk bisa bermain lebih baik. Hal itu akan terus kami kerjakan," kata Robert Albert.

Dalam gim ini, Robert juga terus membenahi sejumlah kekurangan berdasarkan hasil evaluasi setelah menjalani pertandingan di seri pertama BRI Liga 1 Indonesia.

Pelatih asal Belanda tersebut menambahkan, ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Yaitu, tentang penguasaan bola dan penyerangan serta penyelesaian akhir.

"Hari ini kami berlatih 11 vs 11, meningkatkan kualitas penguasaan bola dan penyerangan seperti menerapkan umpan-umpan terobosan di sepertiga daerah lawan dan tentu saja juga tentang mencetak gol," ungkapnya.

Hingga saat ini, pelatih Maung Bandung itu mengaku belum bisa menilai perkembangan permainan anak asuhnya setelah menjalani empat hari latihan.

Pasalnya, menurut pelatih yang akan genap berusia 67 pada November mendatang mengatakan perkembangan pemain hanya bisa dilakukan di dalam pertandingan resmi.

Baca Juga: Teja Paku Alam: Jelang Laga Melawan Bhayangkara FC, Persiapan Persib Berjalan Dengan Baik

"Anda hanya bisa menemukan sejauh mana perkembangan tim dalam pertandingan. Di dalam latihan, Anda bisa menghentikan, lalu mengulanginya untuk bisa memperbaiki," jelas mantan pelatih PSM Makassar itu.

Skuad Pangeran Biru akan menjalani pertandingan pertamanya di seri kedua pada 16 Oktober 2021 mendatang.

Di laga melawan pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC nanti, Robert berharap, pemain bisa menampilkan permainan lebih baik.

"Saya berharap semua pemain memperhatikan permainannya pada pertandingan itu. Setelah pertandingan, kita akan menemukan bagaimana perkembangannya,” ujar Albert

“Di latihan hari ini, kami mendapat banyak peluang. Peluang itu harus diselesaikan secara akurat agar menghasilkan gol," imbuhnya.

Gim internal pada hari Sabtu kemarin berakhir imbang 2-2. Dua gol tim biru diborong Mohammed Rashid. Sedangkan dua gol balasan tim rompi dicetak Erwin Ramdani dan Zalnando.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah