Saat Lansia Harus Dilayani, Polisi Pun Datangi Rumah. Hasilnya !

- 10 Juni 2021, 18:00 WIB
Bukan memanjakan atau mengistimewakan lansia, namun saat lansia di Kabupaten Grobogan harus dilayani untuk vaksin, polisi dengan rendah hati datangi rumah. Media Purwodadi/ Hana Ratri
Bukan memanjakan atau mengistimewakan lansia, namun saat lansia di Kabupaten Grobogan harus dilayani untuk vaksin, polisi dengan rendah hati datangi rumah. Media Purwodadi/ Hana Ratri /

Media Purwodadi- Bukan memanjakan atau mengistimewakan orang lanjut usia (lansia) dibanding warga lainnya.

Namun saat lansia di Kabupaten Grobogan harus dilayani dan dirayu untuk mau menerima suntikan vaksin, polisi Polres Grobogan pun dengan rendah hati datangi rumah warga.

Polisi dengan sabar mendatangi rumah warga lansia dan memberikan pengertian terkait pentingnya vaksinasi untuk mempertebal daya tahan tubuh kepada lansia yang tinggal pedesaan.

Polisi datangi rumah warga, dengan harapan mereka mau mendatangi lokasi vaksinasi sehingga kekebalan tubuh makin meningkat.

Baca Juga: Awas!, Covid-19 di Grobogan Tembus 4.000 Pasien

AKP Zainal Abidin, Kapolsek Brati, Kabupaten Grobogan menjelaskan, beberapa lansia di Grobogan takut untuk divaksin. Petugas gugus tugas tingkat kecamatan akhirnya melakukan jemput bola ke rumah warga.

“Kita jemput lansia dengan menggunakan mobil patroli. Kebanyakan takut divaksin. Kita harus sampaikan dari hati-kehati memberi penjelaskan sehingga mereka dengan senang hati mau datang dan divaksin,” ungkap AKP Zainal.

Dengan sabar, petugas akhirnya berhasil membawa sejumlah lansia yang sebelumnya takut untuk divaksin.

“Setelah diberikan pemahaman lansia agar mau divaksin akhirnya mereka mau juga jika tidak ada yang hantar kita yang hantar,” tambahnya.

 Baca Juga: 9,8 Juta Pelaku UMKM Telah Menerima BPUM, Begini Cara Cek dan Pencairannya!

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X