Ganjar Pranowo: Ruang ‘Wadul’ Untuk Dengar Cerita Tentang Kawin Bocah

- 9 Juni 2021, 14:19 WIB
Ganjar Pranowo saat menjelaskan perlunya ruang wadul untuk dengarkan cerita bagi penyintas kawin bocah.
Ganjar Pranowo saat menjelaskan perlunya ruang wadul untuk dengarkan cerita bagi penyintas kawin bocah. /Humas Pemprov Jateng/

Media Purwodadi – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa perlu ruangwadul’ atau pengaduan dibuka sebanyak-banyaknya.

Ganjar Pranowo menjelaskan Ruang ‘wadul’ ini dibuka untuk mendengarkan cerita tentang kawin bocah.

Ganjar Pranowo mengatakan hal itu saat hadir dalam Talkshow Gelar Expo Jo Kawin Bocah di Gedung Grhadika Bhakti Praja, Rabu 9 Juni 2021.

Baca Juga: Instruksi Khusus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Pada 8 Kabupaten/Kota Yang Masuk Zona Merah Covid-19

Dalam kegiatan ini, Ganjar mendengarkan curhat seorang ibu tentang anaknya yang terpaksa menikah di usia sekitar 16 atau 17 tahunan.

“Saya ibu dari anak yang terpaksa melakukan perkawinan bocah akibat perlakuan bapaknya. Saat itu, saya mendapatkan KDRT dari suami, sampai akhirnya berpisah. Anak saya diculik setelah pulang sekolah dan tinggal di kos mewah,” ujar ibu tersebut.

Selang beberapa waktu kemudian, sang ibu berusaha mencari keberadaan anaknya. Hingga ia bertemu anaknya dalam kondisi sudah hamil.

Baca Juga: Pelayanan Bagus, Edwin Dibikin Antusias Saat Ikut Vaksinasi

“Waktu pulang sudah hamil. Saya tanya tidak mengaku terus minta bantuan sampai anak saya mengaku dihamili pacar. Memang pacarnya mau tanggung jawab, tetapi kondisinya saat itu tidak ada modal dan tidak ada kerjaan,” lanjutnya, dengan nada lirih.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X