Taj Yasin Maimoen : Membangun Bangsa, Santri Gayeng Nusantara Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

- 9 Juni 2021, 22:42 WIB
Bertempat di Pendapa Kabupaten Pemalang, Panglima Santri Gayeng, Taj Yasin Maimoen melantik dan mengukuhkan Santri Gayeng Nusantara periode 2021-2026, Rabu 9 Juni 2021
Bertempat di Pendapa Kabupaten Pemalang, Panglima Santri Gayeng, Taj Yasin Maimoen melantik dan mengukuhkan Santri Gayeng Nusantara periode 2021-2026, Rabu 9 Juni 2021 /Santri Gayeng Kabupaten Pemalang/


Media Purwodadi – Panglima Santri Gayeng yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen melantik dan mengukuhkan Santri Gayeng Nusantara (SGN) Kabupaten Pemalang perioide 2021 - 2026.

Menurut Taj Yasin Mimoen, SGN siap berkontribusi positif dalam membangun bangsa dan kemslahatan masyarakat indonesia dengan cara bersinergi dengan pemerintah.

Dalam acara di Pendapa Kabupaten Pemalang tersebut turut hadir Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan perwakilan pengurus SGN Pemalang.

Baca Juga: Panglima Santri Gayeng Taj Yasin Maimoen Harapkan JQH Bantu Pemahaman Al Qur'an Secara Utuh

Dalam sambutannya, Taj Yasin Maimoe, sebagai Panglima Santri Gayeng Nusantara (SGN) mengungkapkan, banyak program dari SGN yang bisa disinergikan dengan pemerintah untuk kemajuan pembangunan bangsa.

Baik bidang sosial, ekonomi, keagamaan, kesehatan dan lain sebagainya, pengurus SGA di 35 kabupaten/kota siap dan akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

Ia menyebutkan, untuk program bidang sosial, keagaaman, dan ekonomi, SGN mengajak para ulama berdakwah, merangkul Ansor, serta lembaga-lembaga Nahdlatul Ulama untuk mengangkat produk-produk UMKM pesantren maupun alumni pesantren.

Sehingga masyarakat umum dapat mengetahui berbagai potensi usaha berbasis pesantren yang dapat dikembangkan bersama.

Sedangkan bidang kesehatan, lanjut dia, SGN telah melakukan berbagai aksi sosial untuk kepentingan umum.

Diantaranya aksi donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI), membantu korban bencana alam, dan kegiatan sosial kesehatan lainnya.

Halaman:

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X