Di Grobogan, Seleksi Perangkat Desa Gandeng 7 PT, 23 Pelamar Tak Ikut Tes

- 8 Juni 2021, 08:00 WIB
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat meninjau lokasi pelaksanaan tes perangkat desa di Stikes An Nur Purwodadi.
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat meninjau lokasi pelaksanaan tes perangkat desa di Stikes An Nur Purwodadi. /twitter @sumarnigrobogan/

Media Grobogan - Di Kabupaten Grobogan, secara serentak, para pelamar perangkat desa melakukan tes seleksi pada Senin 7 Juni 2021. Pelaksanaan tes seleksi perangkat desa ini menggandeng 7 Perguruan Tinggi (PT).

Dari 970 lowongan perangkat desa di Kabupaten Grobogan, total 3.556 pelamar. Namun, pada hari pelaksanaan tes, hanya 3.533 yang ikut.

Sisanya sebanyak 23 orang tidak mengikuti tes seleksi yang diadakan secara serentak di beberapa tempat di Kabupaten Grobogan.

Salah satunya yaitu di STIKES AN Nur Purwodadi. Di tempat tersebut, ratusan pelamar mengikuti jalannya tes seleksi perangkat desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Grobogan, Sanyoto menjelaskan, total 970 lowongan perangkat desa yang tersedia mulai dari kasi, kaur, kadus dan sekdes.

Baca Juga: 187 Knalpot Brong Digilas Tandem Roler, Bagaimana Ceritanya

Kekosongan perangkat desa tersebar di 229 desa yang ada di 19 kecamatan se Kabupaten Grobogan. Untuk kepala dusun (Kadus) ada 307 formasi. Sementara kepala seksi (Kasi) ada 321 formasi.

Formasi kepala urusan (Kaur) ada 339, sisanya sekdes hanya ada tiga lowongan.

“Jadi total ada 970 lowongan perangkat desa, mulai dari kasi, kaur, kadus, dan sekdes. Jumlah pelamar semula 3.556, namun saat tes ada 23 peserta yang tidak hadir,” jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Grobogan, Sanyoto di saat meninjau pelaksanaan tes perangkat desa di An Nur Purwodadi, Senin 7 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X