Uji Coba Pendataan Solar dan Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina Per 1 Juli 2022, Yogyakarta Wilayah Pertama

- 28 Juni 2022, 20:15 WIB
Ilustrasi pengisian BBM Subsidi jenis Pertalite dan Solar di SPBU.
Ilustrasi pengisian BBM Subsidi jenis Pertalite dan Solar di SPBU. /Tangkap layar Instagram @pertamina.

Media Purwodadi – Uji coba pendataan pembelian Pertalite dan Solar dengan menggunakan sistem website subsiditepat.mypertamina.id atau MyPertamina akan dilakukan di Provinsi DI Yogyakarta.

Pendataan pembelian Pertalite dan Solar ini memfokuskan kendaraan roda empat atau lebih sebagai penerima BBM Subsidi maupun penugasan dilakukan per 1 Juli 2022 di Yogyakarta.

Masyarakat yang melakukan pembelian Pertalite dan Solar melalui website tersebut akan dijalankan di 11 kota atau kabupaten di Yogyakarta.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Rabu, 29 Juni 2022 : Update Malam Nanti, Jangan Sampai Kamu Ketinggalan

Uji coba pendataan tersebut diungkapkan langsung oleh Manager CSR Regional Jawa Bagian Tengah, PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho.

Brasto mengungkapkan website subsiditepat.mypertamina.id tersebut per 1 juli 2022 digunakan untuk melakukan pendataan kendaraan, bukan untuk transaksi melalui aplikasi MyPertamina.

Brasto juga menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir jika belum mempunyai aplikasi MyPertamina.

“Yang perlu dilakukan saat ini hanya mendaftarkan saja kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapat QR Code khusus yang nantinya akan dipergunakan pada saat pembelian produk Pertalite dan Solar di semua SPBU di Yogyakarta,” ungkap Brasto.

Baca Juga: Kode Redeem Genshin Impact Rabu, 29 Juni 2022 : Ayo Lakukan Permainan Ini, Jangan Sampai Ketinggalan

QR Code tersebut akan diperoleh setelah data kendaraan yang didaftarkan telah terkonfirmasi cocok dan sesuai untuk membeli produk subsidi Solar maupun penugasan Pertalite.

Halaman:

Editor: Andik Sismanto

Sumber: Pertamina Patra Niaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x