Jelang Arus Mudik Lebaran 1443 Hijriyah, Pertamina Siapkan SPBU Kantong di Beberapa Titik Tol Trans Jawa

- 25 April 2022, 19:35 WIB
Mobil Tangki ini berisi stok untuk mengantisipasi lonjakan permintaan BBM saat arus mudik Lebaran 2022.
Mobil Tangki ini berisi stok untuk mengantisipasi lonjakan permintaan BBM saat arus mudik Lebaran 2022. /dok Pertamina Patra Niaga

Media Purwodadi – Pemerintah telah menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada pekan ini. Momen cuti Lebaran 1443 Hijriyah/2022 ini banyak pihak memanfaatkannya untuk mudik ke kampung halaman.

Tradisi mudik menjadi satu alasan bagi masyarakat untuk kembali menyapa keluarga besar di kampung halaman.

Berangkat mudik menjadi salah satu momentum yang pastinya akan ditunggu-tunggu. Untuk mudik bisa menggunakan angkutan pribadi maupun umum.

Baca Juga: Kode Redeem Game Epic Treasure, Selasa, 26 April 2022 : Segera Klaim Malam Ini, Dapatkan Permainan Seru Esok

Namun setelah adanya pengembangan Tol Trans Jawa, jalur ini menjadi fokus perhatian dari Pertamina dalam mengantisiasi lonjakan kebutuhan BBM.

Tidak terkecuali jalur Tol Trans Jawa yang melintas di area Jawa Tengah dan DIY. Untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan BBM, Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan 7 SPBU reguler yang tersedia di rest area Tol Trans Jawa.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho dalam keterangan resminya menuturkan 7 SPBU ini berada di Ruas Tol A dan Tol B.

“Terdapat 7 SPBU reguler yang tersedia di rest area Tol Trans Jawa di wilayah operasi kami, antara KM 252 hingga KM 519. 3 SPBU di Ruas Tol A yakni Jakarta menuju Surabaya, yaitu di KM 379, KM 429, dan KM 519,” jelas Brasto.

“Sementara 4 SPBU lainnya di Ruas Tol B yaitu Surabaya menuju Jakarta, tepatnya di KM 519, KM 389, KM 360, dan KM 260,” tambah Brasto.

Untuk Rest Area yang tidak tersedia SPBU, para pengguna Tol Trans Jawa tidak perlu khawatir sebab Pertamina menyediakan 16 titik layanan pengisian BBM tambahan berupa Pertashop dan SPBU Modular yang khusus beroperasi sejak 20 April-11 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Andik Sismanto

Sumber: Pertamina Patra Niaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x