Libur Tahun Baru, KAI Daop 4 Semarang Layani 30.135 Penumpang Kereta Api Lokal dan Jarak Jauh

- 3 Januari 2022, 12:22 WIB
Para calon penumpang KA yang hendak melakukan boarding menuju ke dalam pintu masuk Stasiun Semarang Tawang.
Para calon penumpang KA yang hendak melakukan boarding menuju ke dalam pintu masuk Stasiun Semarang Tawang. /Humas KAI Daop 4 Semarang.

Media Purwodadi – Selama libur Tahun Baru antara 31 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022, PT KAI Daop 4 Semarang telah melayani penumpang dengan total 30.135 orang.

Total tersebut merupakan jumlah penumpang untuk KA Jarak Jauh dan KA Lokal atau rata-rata dalam satu hari melayani 10.045 penumpang.

Hal itu diterangkan oleh Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro dalam keterangan resminya.

Baca Juga: BIN Daerah Jawa Tengah Kembali Gelar Vaksinasi di Grobogan, Ratusan Siswa SD Langsung Serbu Balai Desa Depok

Menurut Krisbiyantoro, jumlah penumpang tersebut adalah sebanyak 39,4 persen dari kapasitas yang disediakan KAI Daop 4 Semarang, yakni sebanyak 76.392 tempat duduk.

“Kereta Api yang menjadi favorit masyarakat pada periode tersebut adalah KA Argo Bromo Anggrek (Semarang Tawang - Gambir), KA Argo Muria (Semarang Tawang - Gambir), dan KA Dharmawangsa (Semarang Tawang - Surabaya Pasarturi),” jelas Krisbiyantoro.

Selain itu, pilihan pelanggan kereta api juga menjatuhkan pada KA Gumarang (Semarang Tawang - Pasar Senen), KA Harina (Semarang Tawang - Bandung), dan kereta lainnya yang mengantarkan mereka ke tujuan untuk menikmati libur tahun baru ini.

Krisbiyantoro juga menerangkan, secara umum sejak 17 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, KAI Daop 4 Semarang telah melayani pelanggan KA Jarak Jauh dan KA Lokal atau rata-rata 8.539 pelanggan per hari.

Baca Juga: Jadwal Shalat Lima Waktu, 10 Kabupaten / Kota di Jawa Tengah, Selasa 4 Januari 2022

“Okupansinya mencapai 30% dari kapasitas yang tersedia yaitu sebanyak 483.816 tempat duduk. KAI terus konsisten menjalankan protokol kesehatan dengan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api,” ungkap Krisbiyantoro.

Halaman:

Editor: Andik Sismanto

Sumber: KAI Daop 4 Semarang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x