Pertamina Siapkan Strategi untuk Usaha Mikro dan Kecil Tetap Tangguh dan Mandiri Meski Saat Pandemi Covid-19

- 3 Agustus 2021, 09:00 WIB
Kilang Minyak PT Pertamina Cilacap Terbakar, stok BBM dan LPG aman/
Kilang Minyak PT Pertamina Cilacap Terbakar, stok BBM dan LPG aman/ /Media Purwodadi/ FB Dani Setiawan

Media Purwodadi - Pertamina hadir sebagai badan usaha milik negara tetap konsisten menjalankan program kemitraan untuk Usaha Mikro dan Kecil agar berkembang dan mandiri.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, program kemitraan antara Pertamina dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ditujukan untuk meningkatkan usaha kecil.

Baru-baru ini program Pertamina tersebut telah dijalankan, salah satunya dengan pelaku usaha bordir Tasik.

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil di sekitar wilayah operasi Pertamina agar menjadi tangguh dan mandiri.

Baca Juga: Pasangan Greysia/Apriani Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo, Menpora RI Zainuddin Amali Bersyukur

“Ini jadi strategi kami agar UMK bisa naik kelas. Mitra binaan kami dibimbing dan diberikan pelatihan intensif mengenai produksi dan promosi,”.

“Kami berharap program ini dapat memberikan multiplier effect bagi kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina,” jelasnya dikutip mediapurwodadi.pikiran-rakyat.com dari pertamina.com.

Eko melanjutkan, melalui Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil, Pertamina terus berupaya menggerakan ekonomi masyarakat melalui pembinaan usaha mikro kecil.

Hal itu bertujuan agar UMK dapat berkembang dan mandiri. Tak hanya itu, tapi juga turut mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) poin 8.

Halaman:

Editor: Titis Ayu

Sumber: pertamina. com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x