Pasangan Greysia/Apriani Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo, Menpora RI Zainuddin Amali Bersyukur

- 2 Agustus 2021, 17:27 WIB
Euforia kemenangan Greysia Polii/Apriani Rahayu di final bulutangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020
Euforia kemenangan Greysia Polii/Apriani Rahayu di final bulutangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020 /tangkap layar Kemenpora RI


Media Purwodadi – Rasa syukur diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali pada Senin 2 Agustus 2021.

Rasa syukur dan terima kasih itu diungkapkan Zainuddin Amali ketika medali emas dari cabor Bulutangkis yang dimenangkan Greysia Polii/Apriani Rahayu di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Zainuddin Amali mengungkapkan rasa bangga atas kemenangan pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu yang telah mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-19.

Menurut Zainuddin Amali, torehan medali emas ini merupakan yang pertama di Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan, Zainuddin menilai keduanya bertanding dengan lepas tanpa beban.

Baca Juga: Dapat Emas, Tangis Greysia Polii dan Apriani Rahayu Pecah Saat Lagu Indonesia Raya Berkumandang

“Saya bersyukur atas pencapaian ganda putri bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Torehan medali emas ini yang pertama,” ujar Zainuddin Amali, yang dikutip Media Purwodadi dari laman resmi milik Kemenpora RI.

“Yang saya senang, mereka bermain lepas tanpa beban. Mungkin mereka sejak awal tidak diunggulkan, jadi tekanannya berkurang,” tambahnya.

Setelah mendapatkan kabar gembira tersebut, Menpora RI langsung melakukan kontak untuk menitipkan pesan kepada Greysia Polii/Apriani Rahayu.

“Olimpiade ini atmosfirnya berbeda dari kejuaraan dunia lainnya. Tekanannya lebih berat. Sabtu lalu, saya sempat berbincang dengan Greysia lewat video call. Saya sampaikan terima kasih atas pencapaiannya di babak final,” tambah Amali, sapaan akrab Zainuddin Amali.

Baca Juga: Kokoh di Puncak Klasemen Grup J, Anthony Sinisuka Ginting Fokus Hadapi Kanta Tsuneyama

Bahkan, Zainuddin Amali sempat melontarkan candaan agar keduanya rileks. Namun, dirinya tidak menyangka dari motivasi yang diberikan kepada Greysia membuahkan hasil.

Sejarah mencatatkan Greysia Polii dan Apriani Rahayu sebagai pasangan ganda bulutangkis putri mendapat medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Menpora RI, Zainuddin Amali merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang ditorehkan pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Rasa bersyukur itu diungkapkan Zainuddin Amali saat Greysia Polii/Apriani Rahayu menorehkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Kemenpora RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x