Hasil Liga Champions: 8 Tim Lolos ke Babak Perempat Final. Terbaru Atletico Madrid dan Borussia Dortmund

- 14 Maret 2024, 13:07 WIB
Manchester City lolos ke perempat final usai singkirkan FC Copenhagen 3-1.
Manchester City lolos ke perempat final usai singkirkan FC Copenhagen 3-1. /REUTERS/Carl Recine/


Media Purwodadi – Berikut hasil Liga Champions Eropa 2023/2024 leg kedua babak 16 besar yang berlangsung mulai 6 hingga 14 Maret 2024 dini hari tadi.

Pada babak 16 besar Liga Champions musim ini, Bayern Munchen, Real Madrid, Manchester City, Barcelona hingga PSG berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Dari delapan tim yang lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini, wakil Liga Spanyol mengirimkan wakil terbanyak.

Baca Juga: Pengecekan Secara Mandiri, Bansos Mitigasi Risiko Pangan untuk Para Keluarga Penerima Manfaat

Ada tiga tim dari Spanyol yang akan berlaga di babak ke babak perempat final babak perempat final Liga Champions. Yaitu, Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona.

Sedangkan, Inggris dan Jerman masing-masing mengirimkan dua wakilnya. Yaitu, Arsenal dan Manchester City serta Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Satu slot terakhir, atau peserta kedelapan diisi wakil Prancis, Paris Saint-Germain yang di laga terakhir menang 2-1 dari Real Sociedad dan unggul aggregat 4-1.

Real Madrid lolos ke babak perempat final setalah di laga terakhir bermain imbang 1-1 vs RB Leipzig. Los Blancos unggul aggregat 2-1 atas wakil Jerman tersebut.

Real Madrid memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini usai menyingkirkan RB Leipzig di babak 16 besar dengan aggregat 2-1.

Bermain imbang melawan RB Leipzig, Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions dengan unggul aggregat 2-1.
Bermain imbang melawan RB Leipzig, Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions dengan unggul aggregat 2-1. @realmadrid/Instagram

Madrid menang 1-0 pada leg pertama di markas RB Leipzig dan di leg kedua, bermain di Estadio Santiago Bernabeu, Los Blancos bermain imbang 1-1.

Sedangkan, Munchen memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini usai menyingkirkan Lazio di babak 16 besar dengan aggregat 3-1.

Takluk 0-1 di leg pertama, Die Roten berhasil membalas dengan mencetak tiga gol ke gawang Lazio pada leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena, Jerman.

Pada laga leg kedua, Harry Kane mencetak barce ke gawang Lazio yang di jaga Ivan Provedel. Sementara, satu gol lainnya tercipta melalui Thomas Muller.

Tim yang memastikan diri lolos ke babak perempat final selanjutnya adalah Sang juara bertahan, Manchester City. The Citizens unggul agregat 6-2 atas FC Copenhagen.

Pada leg pertama, anak asuh Pep Guardiola ini menang 3-1 di Parken, Denmark dan kembali  menang 3-1 di Etihad Stadium, Inggris.

Baca Juga: Masih Berlanjut Sampai Bulan Juni 2024, Simak Penjelasan Penyaluran Bansos CBP Beras 10 Kilogam

Berikut hasil Liga Champions leg kedua babak 16 besar:

Rabu, 6 Maret 2024
• Real Sociedad 1-2 Paris Saint-Germain (PSG unggul agregat 4-1)
Bayern Munchen 3-0 Lazio (Munchen unggul aggregat 3-1)

Kamis, 7 Maret 2024
• Real Madrid 1-1 RB Leipzig (aggregat 2-1)
Manchester City 3-1 FC Copenhagen (aggregat 6-2)

Rabu, 13 Maret 2024
Barcelona 3-1 Napoli (aggregat 4-2)
Arsenal 1-0 FC Porto (aggregat 1-1, Arsenal menang adu penalti 4-2)

Kamis, 14 Maret 2024
Atletico Madrid 2-1 Inter Milan (aggregat 2-2, Atletico menang adu penalti 3-2)
Borussia Dortmund 2-0 PSV Eindhoven (aggregat 3-1)

Demikian tadi hasil pertandingan leg kedua babak 16 Liga Champions Eropa 2023/2024.***

Editor: Agung Tri

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x