Bawaslu Grobogan Gelar Tes Wawancara 43 Orang Calon Anggota Panwascam Pilkada 2024

- 19 Mei 2024, 20:09 WIB
Pelaksanaan tes wawancara calon anggota Panwascam Pilkada 2024 yang digelar Bawaslu Grobogan.
Pelaksanaan tes wawancara calon anggota Panwascam Pilkada 2024 yang digelar Bawaslu Grobogan. /Media Purwodadi/Setiadi

Media Purwodadi – Lolos tes CAT, sebanyak 43 orang mengikuti tes wawancara seleksi calon anggota Panwascam Pilkada 2024 di Kantor Bawaslu untuk mengisi lowongan 22 anggota Panwascam.

Untuk diketahui tes CAT diikuti 102 orang dari semula 113 pendaftar yang lolos seleksi administrai calon anggota Panwascam karena 11 orang tidak hadir.

Menurut Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti, Minggu 19 Mei 2024, ada dua metode perekrutan calon anggota Panwascam yakni existing dan pendaftaran baru.

"Existing yakni evaluasi kinerja diikuti 57 anggota Panwascam sebelumnya dan apabila masih kurang maka dilakukan pendaftaran calon anggota Panwascam,” ujar Fitria.

Baca Juga: KPH Purwodadi dan Polisi Geledah Rumah Warga di Ngaringan Terkait Ileggal Logging

Dari 57 anggota Panwascam tersebut setelah dilakukan evaluasi kinerja terdapat lowongan 22 calon anggota Panwascam, sehingga dilakukan pendaftaran baru dan sudah dilakukan tes CAT.

Kebutuhan 22 Panwascam tersebut tersebar di Kecamatan Kedungjati 3 orang, Karangrayung (1), Toroh (1), Geyer (1), Pulokulon (3), Kradenan (1), Gabus (1), Ngaringan (2), Wirosari (1), Tawangharjo (3), Purwodadi (1), Godong (1), Gubug (1) dan Tegowanu (2).

“Tahapan tes wawancara calon anggota Panwascam dilaksanakan Sabtu 18 Mei 2024,” jelas Ketua Bawaslu Grobogan Fitria.

Tes wawancara calon anggota Panwascam Pilkada 2024 dibagi di dua panel yakni dua pimpinan dan tiga pimpinan Bawaslu Grobogan dan selesai hari itu juga.

Baca Juga: Simak Selengkapnya Terkait Bansos PIP, Pelajar yang Belum Mencairkan Segera Cek Rekening Dulu

Halaman:

Editor: Setiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah