Barcelona Ingin Datangkan Dani Olmo dari RB Leipzig, Blaugrana Harus Jual Pemain atau Cari Sponsor

- 20 April 2024, 17:46 WIB
Pemain RB Leipzig, Dani Olmo.
Pemain RB Leipzig, Dani Olmo. /dok. akun Instagram @daniolmo/


Media Purwodadi - Barcelona telah memulai operasi Dani Olmo (25 tahun) untuk berpotensi mengontraknya musim panas ini.

Menurut 'Jijantes,' ada pertemuan untuk membahas kemungkinan membawa striker Red Bull Leipzig itu kembali ke Barcelona, tempat dimana ia memulai karirnya.

Sudah ada pertemuan dengan Deco, agen pemain Juanma López dan Andy Bara, serta ayahnya Miquel Olmo berjalan baik dan menciptakan suasana positif.

Baca Juga: Pengusaha Kontraktor di Kabupaten Grobogan Ini Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Pilkada 2024

Dilansir dari mundodeportivo.com, setelah pembicaraan awal dengan direktur olahraga Barcelona tentang Dani Olmo, segalanya tampak menjanjikan.

Kali ini, Barcelona nampaknya serius dengan kesepakatan tersebut dan tidak akan membuang waktu seperti negosiasi sebelumnya.

Agen sang pemain sadar bahwa Barcelona tertarik untuk mengontraknya musim panas ini, bahkan mungkin sebelum Piala Euro untuk menghindari persaingan dari klub lain.

Namun, Barcelona tahu bahwa bernegosiasi dengan Leipzig tidak akan mudah dan mungkin perlu menjual pemain atau mencari sponsor untuk mewujudkannya.

Penyerang serba bisa ini adalah prioritas utama Barcelona. Meski bermain di sayap kiri, ia juga bisa beradaptasi di posisi lain seperti gelandang, atau bahkan di sisi kanan.

Karakternya yang kuat dan kemampuannya mencetak gol adalah kualitas yang mengagumkan ini dan dapat dimanfaatkan oleh Barcelona.

Dani Olmo dikabarkan diminati Barcelona.
Dani Olmo dikabarkan diminati Barcelona. Tangkap layar Instagram/@daniolmo7


Dihargai 60 Juta Euro

Dani Olmo memperpanjang kontraknya bersama RB Leipzig hingga 2027 namun menyertakan klausul pelepasan sebesar 60 juta euro untuk musim panas ini.

Seperti diketahui, Dani Olmo sangat ingin kembali ke negaranya dan menjadi bagian dari proyek baru, baik di bawah kepemimpinan Xavi atau pelatih baru.

Tantangan lain bagi Barcelona adalah uang. Sementara, RB Leipzig, mereka enggan menurunkan angka 60 juta euro dan Deco sudah mengetahui hal ini.

Namun, mereka berharap dengan hubungan baik yang dimiliki Dani Olmo dan agennya dengan klub Jerman tersebut, mereka bisa menemukan solusi pembayaran.

Baca Juga: Sebanyak 36 Insiden Kecelakaan dan 766 Pelanggaran Selama Operasi Ketupat Candi 2024 di Grobogan

Pernah Memperkuat Barcelona

Dani Olmo pernah memperkuat tim Barcelona junior selama tujuh musim. Yaitu, pada periode 2007 hingga 2014 sebelum akhirnya bergabung dengan Dinamo Zagreb.

Dan kemudian pada 2020 pemain bernama lengkap Dani Olmo Carvajal ini pindah ke Bundesliga Jerman dengan memperkuat RB Leipzig.

Selama bersama RB Leipzig, Dani Olmo telah bermain sebanyak 90 kali dengan mencetak sebanyak 15 gol.***

Editor: Agung Tri

Sumber: mundodeportivo.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x