Usai Singkirkan Manchester City, Real Madrid Kini Fokus ke LaLiga Jelang El Clasico Menjamu Barcelona

- 19 April 2024, 05:00 WIB
Jude Bellingham di hadang 3 pemain Barcelona di laga El Clasico jilid pertama jornada 11 Liga Spanyol musim 2023/2024.
Jude Bellingham di hadang 3 pemain Barcelona di laga El Clasico jilid pertama jornada 11 Liga Spanyol musim 2023/2024. /dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Real Madrid baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024 dengan menyingkirkan Manchester City.

Pada leg pertama di Spanyol laga Real Madrid vs Manchester City berakhir imbang 3-3, dan pada leg kedua di Inggris, laga keduanya kembali berakhir imbang 1-1.

Setelah tidak ada gol tambahan di babak extra time, duel Manchester City vs Real Madrid harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Baca Juga: Kode Redeem ML Jumat, 19 April 2024 Update Terbaru. Dapatkan Item, Skin dan Ada banyak Diamond

Dalam babak adu penalti itulah, Real Madrid berhasil menang dengan skor 4-3 dari sang juara bertahan Manchester City.

Setelah kemenangan ini, Real Madrid sudah ditunggu pertandingan penting lainnya. Awal pekan besok. Los Blancos akan ditantang Barcelona di LaLiga Spanyol.

Laga bertajuk El Clasico musim ini merupakan pertemuan kedua tim untuk kali ketiga. Pertemuan pertama tersaji pada jornada 11 yang berlangsung di markas Barcelona.

Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City lewat adu penalti.
Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City lewat adu penalti. facebook.com/Real Madrid CF

Dalam laga di bulan Oktober 2023 itu, Real Madrid menang dengan skor 2-1 dari Barcelona. Satu gol Ilkay Gundogan dibalas dengan brace Jude Bellingham.

Sementara, pertemuan kedua tersaji pada final Piala Super Spanyol pada 15 Januari 2024 di Arab Saudi. Real Madrid kembali menaklukkan Barcelona dengan skor 4-1.

Keempat gol Los Blancos tercipta melalui hat-trick Vinicius junior pada menit ke 7, 10 dan 37. Sementara, satu gol lainnya tercipta melalui Rodrygo.

Sedangkan, satu gol hiburan Barcelona tercipta melalui tembakan keras Robert Lewandowski pada menit ke 32.

Jelang duel El Clasico jilid ketiga pada jornada 32 LaLiga musim ini, kedua tim menuai hasil berbeda di laga terakhirnya.’

Jika, Real Madrid sukses menyingkirkan Manchester City. Sebaliknya, Barcelona baru saja disingkirkan PSG di ajang Liga Champions Eropa musim ini.

Barcelona yang menang 3-2 di Prancis percaya diri akan menang pada leg kedua perempat final lantaran akan bermain di depan pendukungnya sendiri.

Baca Juga: Jadwal SCTV Jumat, 19 April 2024: Saksikan Liga Europa Atalanta vs Liverpool hingga Bidadari Surgamu

Kepercayaan diri Barcelona semakin meningkat usai berhasil unggul terlebih dahulu melalui Raphinha saat laga memasuki menit ke 12 berkat umpan dari Lamine Yamal.

Namun, menit 29, Barcelona harus bermain dengan 10 orang usai Ronald Araujo diusir wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSG Bradley Barcola.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan PSG untuk membobol gawang Barcelona sebanyak empat kali. Ousmane Dembele (40’), Vitinha (54’) dan Kylian Mbappe (61’, 89’).

Kalah 1-4 menjadikan aggregat menjadi 4-6 untuk keunggulan PSG sehingga berhak lolos ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini.

Sementara, Barcelona harus kembali mengubur mimpinya untuk dapat tampil di final Liga Champions setelah terakhir mejuarainya pada musim 2014/1015 lalu.

pada El Clasico pekan depan, Barcelona diprediksi akan tampil habis-habisan, lantaran kini hanya LaLiga satu-satunya harapan Barcelona meraih trofi.

Namun, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara Real Madrid menjadikan usaha Barcelona semakin berat meski kemungkinan itu masih ada.

Kompetisi LaLiga Spanyol 2023/2024 masih menyisakan tujuh laga dengan total poin 21. namun, jika kembali kalah maka perjuangan Barcelona akan semakin sulit.

Mampukah Barcelona mengakhiri dominasi Real Madrid di musim ini? Atau malahan Barcelona kembali takluk dari sang rival abadi, Real Madrid?

Jangan lewatkan laga El Clasico jilid ketiga atau pada LaLiga Spanyol 2023/2024 jornada 32 Senin, 22 April 2024 kick off 02.00 WIB.***

Editor: Agung Tri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x