Madrid vs City: Hujan Gol, 1 Gol Federico Valverde Selamatkan Los Blancos dari Kekalahan atas The Citizens

- 10 April 2024, 09:59 WIB
Hasil Liga Champions: Tahan Imbang Real Madrid 3-3, Manchester City Perbesar Peluang Lolos
Hasil Liga Champions: Tahan Imbang Real Madrid 3-3, Manchester City Perbesar Peluang Lolos /REUTERS/Violeta Santos Moura/


Media Purwodadi – Simak hasil Madrid vs City leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa 2023/2024 yang berlangsung Rabu, 10 April 2024 dini hari.

Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions antara Madrid vs City di Estadio Santiago Bernabeu, Spanyol berakhir imbang 3-3.

Manchester City berhasil unggul terlebih dahulu melalui Bernardo Silva saat laga baru berjalan dua menit, gol kedua dan ketiga tercipta melalui Phil Foden dan Josko Gvardiol.

Baca Juga: Waspadai 5 Penyakit Ini yang Muncul Usai Lebaran, Ayo Mulai Terapkan Pola Kesehatan Sejak Dini!

Sementara, Real Madrid membalas melalui gol bunuh diri Ruben Dias, gol kedua dan ketiga tercipta melalui Rodrygo dan Federico Valverde.

Dalam laga ini, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menurunkan formasi 4-3-1-2. Jude Bellingham bertugas sebagai playmaker, mendukung duet penyerang Rodrygo Goes dan Vinicius Jr.

Di sisi lain, pelatih Manchester City Pep Guardiola turun dengan pola 4-2-3-1. Phil Foden bertugas sebagai second striker dalam laga ini, mendukung Erling Haaland di posisi ujung tombak.

Atas hasil ini, kelolosan kedua tim ke babak semifinal Liga Champions akan ditentukan di Etihad Stadium, Inggris pada pekan depan.

Federico Valverde cetak satu gol ke gawang Manchester City.
Federico Valverde cetak satu gol ke gawang Manchester City.


Jalannya Pertandingan

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Los Blancos julukan Real Madrid mencoba menguasai jalannya pertandingan.

Namun baru satu menit laga berjalan, Aurelien Tchouameni mendapatkan kartu kuning setelah ia membuat tekel sembrono kepada Jack Grealish.

City yang mendapatkan tendangan bebas sukses memanfaatkan peluang ini dengan baik. Bernardo Silva melepaskan tembakan bebas mendatar yang gagal diantisipasi Lunin, sehingga tim tamu unggul 1-0 atas Real Madrid.

Di menit ke 12, Real Madrid sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol ini tercipta setelah Eduardo Camavinga melepaskan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti sempat mengenai Ruben Dias dan bola masuk ke gawang tim tamu.

Gol tersebut membuat motivasi Madrid untuk menyerang terlecut. Mereka mulai membombardir pertahanan City dengan serangan-serangan mereka.

Dua menit berselang atau tepatnya menit ke 14, giliran Rodrygo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari serangan balik,Rodrygo melewati adangan dua bek City lalu melepaskan tembakan mendatar pelan yang gagal diantisipasi Ortega dan menjadi gol. Tuan rumah unggul 2-1 atas City.

Tidak adal agi gol tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, City mencoba tampil menekan. Baru empat menit laga berjalan, Jack Grealish mengancam gawang Real Madrid dengan tembakannya, namun bola masih melebar dari gawang Lunin.

City kembali mengancam 10 menit kemudian saat tendangan bebas Grealish ditanduk oleh Rodri di dalam kotak penalti, namun bola gagal melayang ke gawang Madrid.

Baca Juga: Cair Rp200 Ribu, Berikut Penjelasan Tentang Bansos BPNT untuk Keluarga Penerima Manfaat!

Beberapa saat sebelumnya, Phil Foden mengancam gawang Real Madrid melalui tendangan melengkung, namun Lunin berhasil mengamankan bola.

Real Madrid melanjutkan serangannya dan akhirnya berhasil menerobos pada menit ke 66.

Phil Foden melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, namun tak mampu diselamatkan Lunin. Skor berubah menjadi 2:2.

Gol ini membuat Manchester City semakin percaya diri. Tak heran mereka mampu membawa skor kembali menjadi 3-2 pada menit ke 71.

Kini giliran Josko Gvardiol yang membawa City unggul saat tembakannya dari luar kotak penalti kembali diblok oleh Lunin.

Sayangnya keunggulan City  tidak bertahan lama. Real Madrid menyamakan skor menjadi 3-3 pada menit ke 79 ketika Federico Valverde memanfaatkan umpan silang Vinicius  dengan tendangan mendatar.

Seiring berjalannya babak kedua, permainan semakin memanas. Kedua tim saling bertukar serangan dan mencetak gol kemenangan.

Namun imbang 3-3 bertahan hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan.

Berikut Susunan Pemain Madrid vs City:

Real Madrid (4-2-3-1):
Lunin; Mendy, Rudiger, Tchouameni, Carvajal; Kroos, Camavinga; Rodrygo, Bellingham, Valverde; Vinicius Junior
Pelatih: Carlo Ancelotti

Manchester City (4-2-3-1):
Ortega; Gvardiol, Dias, Stones, Akanji; Kovacic, Rodri; Grealish, Foden, Silva; Haaland
Pelatih: Pep Guardiola.***

Editor: Agung Tri

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x