Diincar Barcelona, Pemain Berbakat River Plate Berpaspor Italia ini Ternyata Juga Diminati Real Madrid

- 4 April 2024, 05:30 WIB
Baru saja memperpanjang kontrak bersama River Plate hingga Desember 2026, Franco Mastantuono diincar Barcelona dan Real Madrid.
Baru saja memperpanjang kontrak bersama River Plate hingga Desember 2026, Franco Mastantuono diincar Barcelona dan Real Madrid. /dok. akun Twitter @RiverPlate/


Media Purwodadi – Guna memperbaiki performa, Barcelona berencana mendatangkan pemain muda berbakat asal Argentina milik klub River Plate.

Hal itu, dilakukan Barcelona guna memperbaiki performa pemainnnya yang saat ini bisa dibilang jauh dari kata memuaskan.

Meski bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol musim ini, namun anak asuh Xavi Hernadez ini tertinggal delapan poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Baca Juga: Cetak 2 Gol Untuk Kemenangan Real Madrid dari Athletic Bilbao, Rodrygo Goes Layak Dilabeli Pemain Bintang

Barcelona juga masih di babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini menghadapi PSG pada 11 April 2024 mendatang.

Salah satu target Barcelona adalah bintang muda yang sedang naik daun Franco Mastantuono yang bermain untuk River Plate sebagai gelandang serang.

Namun, usaha Barcelona untuk mendapatkan pemain berusia 16 tahun asal Argentina itu akan mendapatkan saingan berat dari rival abadinya.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Real Madrid juga tertarik untuk merekrut Franco Mastantuono bersama bek tengah Leny Yoro dari Lille.

Franco Mastantuono baru saja memperpanjang kontrak bersama River Plate hingga Desember 2026.
Franco Mastantuono baru saja memperpanjang kontrak bersama River Plate hingga Desember 2026.


Dilansir dari mundodeportivo.com, Barcelona secara aktif mengejar Franco Mastantuono dan telah berupaya mengumpulkan informasi tentang situasinya.

Pada 19 Maret, River Plate memperpanjang kontrak Mastantuono hingga Desember 2026, menetapkan klausul pelepasannya sebesar 45 juta euro.

Akan tetapi, kalusal pelepasan sebesar 45 juta euro itu masih bisa meningkat menjadi 50 juta euro di detik-detik terakhir jendela transfer.

Uniknya, Franco Mastantuono telah memegang paspor Italia, sehingga memungkinkannya bergabung dengan klub Eropa sebelum berusia 18 tahun,

Hal ini tentu memberikan sebuah hak istimewa bagi pemuda kelahiran Azul, Buenos Aires, Argentina ini yang jarang dimiliki pemain non-Uni Eropa lainnya.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Kamis 4 April 2024, TKP Para Wali, Hafiz Indonesia 2024, Aku Mencintaimu Karena Allah

Meskipun River Plate mendapatkan kontraknya, negosiasi untuk pengurangan klausul pelepasan tampaknya tidak mungkin terjadi.

Sebelum memulai karir seniornya di River Plate, Franco Mastantuono terlebih dahulu memulai karir junior di klub River de Azul pada 2011 hingga 2018 lalu.

Setelah itu, dia pindah ke Club Cemento pada 2018. Hanya setahun di sana, ia kemudian pindah ke River Plate junior pada 2019.

Selama lima musim memperkuat River Plate junior, pada 2024 ini pemain dengan tinggi 1,8 meter ini berhasil menembus tim senior River Plate.

Pada Desember 2023 lalu, Franco Mastantuono memperkuat timnas Argentina U17 di ajang Piala Dunia U17 yang digelar di Indonesia.

Sayangnya, Argentina gagal ke final Piala Dunia U17. Bermain imbang 3-3 di waktu normal, Franco Mastantuono cs disingkirkan Jerman lewat adu penalti.

Pada babak adu penalti dua algojo Argentina gagal melaksanakan tugas. Sepakan Juan Gimenez dan Juan Villalba diblok kiper Jerman Konstantin Heide.

Sementara hanya satu eksekutor timnas Jerman U17 yang gagal melaksanakan tugas yaitu Finn Jeltsch.

Tak hanya itu, Argentina juga takluk 0-3 dari timnas Mali di perebutan juara ketiga Piala Dunia U17 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Gol-gol kemenangan Mali U-17 dicetak oleh Ibrahim Diarra, Mamadou Doumbia dan Hamidou Makalou.

Berhasilkah Barcelona mengamankan pemain incarannya? Atau malahan Real Madrid yang akan kembali mendapatkan pemain buruan rival abadinya itu?.***

Editor: Agung Tri

Sumber: mundodeportivo.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x