Cetak 2 Gol Untuk Kemenangan Real Madrid dari Athletic Bilbao, Rodrygo Goes Layak Dilabeli Pemain Bintang

- 3 April 2024, 23:19 WIB
Rodrygo saat membobol gawang Athletic Bilbao. Real Madrid menang 2-0.
Rodrygo saat membobol gawang Athletic Bilbao. Real Madrid menang 2-0. /dok. akun Twitter @realmadrid/


Media Purwodadi – Real Madrid berhasil meraih tiga poin penuh atas tim tamu Athletic Bilbao dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 jornada 30.

Bermain di Estadio Santiago Bernabeu, Real Madrid menang dengan skor 2-0 atas Athletic Bilbao. Senin, 1 April 2024 dini hari.

Kedua gol kemenangan Real Madrid tercipta melalui brace Rodygo Goes di babak pertama menit kedelapan dan di babak kedua menit ke 73.

Baca Juga: Kode Redeem Game Point Blank Zepetto Kamis, 4 April 2024, Buruan Klaim dan Kalahkan Tim Lawan Mu

Dua gol pemain asal Brasil itu membuat Los Blancos semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengleksi 75 poin.

Jude Bellingham cetak satu assist dalam kemenangan Real Madrid 2-0 Athletic Bilbao.
Jude Bellingham cetak satu assist dalam kemenangan Real Madrid 2-0 Athletic Bilbao.

Hasil ini juga mengembalikan keunggulan delapan poin Madrid atas peringkat kedua, Barcelona yang baru mengoleksi 67 poin.

Selain itu, Madrid juga unggul 10 poin dari Girona yang bertengger di posisi ketiga klasemen dengan 65 poin hasil dari 30 laga yang telah dijalani.

Anak asuh Carlo Ancelotti ini butuh lima kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini atau gelar juara untuk yang ke 36 kalinya.

Madrid harus menunjukkan kemampuan mereka sebagai calon juara ketika perburuan gelar Juara Liga Spanyol mencapai klimaksnya pada Bulan Mei mendatang.

Rodrygo Goes Tunjukkan Kualitasnya

Meski diterpa isu akan kehilangan tempatnya jika Kylian Mbappe jadi bergabung dengan Real Madrid, Rodrygo Goes sama sekali tidak terpengaruh.

Pria bernama lengkap Rdrygo Silva de Goes itu membuktikan bahwa ia masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan sekaligus untuk dipertahankan.

Pada laga menjamu Bilbao, Madrid memulai laga dengan mengadalkan serangan-serangan cepat yang membuat pemain bertahan Bilbao kewalahan.

Strategi yang diterapkan pemain Madrid itu membuahkan hasil saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Rodrygo Goes sukses membawa Madrid unggul 1-0.

Berawal dari umpan Brahim Diaz, Rodrygo membuat penetrasi dari sisi kiri, berbelok ke tengah, dan melepas tembakan keras dari luar kotak penalti.

Skor 1-0 itu bertahan sampai turun minum. Secara statistik, Madrid memang lebih unggul ketimbang tim tamunya, Athletic Bilbao.

Pemain Real Madrid, Rodrygo layak dilabeli pemain bintang.
Pemain Real Madrid, Rodrygo layak dilabeli pemain bintang.

Di babak kedua, laga berjalan dengan tempo yang tidak jauh berbeda. Madrid lebih dominan, tapi Bilbao mendapatkan sejumlah kesempatan untuk melawan.

Pada 10 menit awal babak kedua, Madrid belum benar-benar menciptakan peluang berbahaya yang mengancam gawang Bilbao.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Kamis 4 April 2024, Ada Sinema Blockbuster, Family 100, DMD Panggung Rezeki

Malahan, Athletic Bilbao beberapa kali mampu memberikan perlawanan. Sayangnya, Inaki Williams dan Oihan Sancet belum mampu menciptakan gol.

Alih-alih membalas, menit ke 73, gawang Athletic Bilbao yang dijaga Julen Agirrezabala kembali kebobolan. Lagi-lagi melalui Rodrygo Goes.

Berawal dari skema serangan balik cepat, Jude Bellingham yang berhasil membawa bola ke tengah lapangan kemudian mengumpannya kepada Rodrygo.

Rodrygo yang berlari di sisi kiri kemudian menusuk ke tengah, dan menembak ke tiang dekat. Gol! Madrid 2-0 Athletic Bilbao.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Tambahan waktu 5 menit tidak cukup bagi Athletic. Skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid.***

Editor: Agung Tri

Sumber: marca.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x