Pemilik Baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Memperingatkan Real Madrid: Tidak Pintar Membeli Mbappe!

- 26 Maret 2024, 05:00 WIB
Bintang PSG, Kylian Mbappe.
Bintang PSG, Kylian Mbappe. /dok. akun Twitter @KMbappe/


Media Purwodadi - Sir Jim Ratcliffe, pemilik anyar klub Manchester United, telah memperingatkan Real Madrid soal saga transfer Kylian Mbappe.

Menurut Sir Jim Ratcliffe, Real Madrid mungkin telah melakukan kesalahan dengan merekrut pemain bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Dilansir dari marca.com, hal itu disampaikan Sir Jim Ratcliffe saat mengungkapkan strategi transfer Manchester United untuk beberapa tahun mendatang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi SMA Negeri Terbaik di Kabupaten Grobogan. Ada yang Masuk Daftar 1.000 SMA Terbaik di Indonesia

Orang terkaya kedua di Inggris itu mengakui bahwa masa depan Manchester United tidak akan menghabiskan banyak uang untuk membeli bintang-bintang besar.

Pemilik 25 persen saham Manchester United Sir Jim Ratcliffe.
Pemilik 25 persen saham Manchester United Sir Jim Ratcliffe.


Menurutnya, strategi pembelian seperti itu bisa menjadi sebuah jebakan seperti apa yang telah dialami Manchester United sejak 2013.

Ratcliffe bermimpi menghidupkan kembali masa kejayaan Sir Alex Ferguson di Manchester United dengan mendatangkan pemain seperti Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes dan Wayne Rooney.

Baca Juga: Cegah Kecelakaan Truk dan KA di Perlintasan Sebidang, KAI Daop 4 Semarang Berikan Imbauan untuk Masyarakat

Dengan melakukan hal tersebut, ia akan merampas hegemoni Manchester City dan Liverpool di kompetisi Inggris ketika keduanya mengancam untuk membatalkan warisan Ferguson yang baru satu dekade berlalu sejak keputusannya untuk pensiun.

Tapi dia tidak mau melakukan hal itu, dia menegaskan, karena dia ingin kesuksesan klub diperoleh secara organik, bukan dicapai secara artifisial, dan menyatakan dia tidak akan merekrut pemain bintang seperti Mbappe.

Papan nama Sir Jim Ratcliffe di Kota Manchester.
Papan nama Sir Jim Ratcliffe di Kota Manchester.

Dia mengungkapkan hal tersebut kepada podcast Geraint Thomas Cycling Club tentang striker Prancis, yang telah mencetak 327 gol untuk klub dan negaranya serta telah memenangkan Piala Dunia FIFA.

“Saya lebih suka mencoba merekrut Kylian Mbappe berikutnya. Daripada menghabiskan banyak uang untuk mencoba membeli kesuksesan. Tidaklah pintar membeli Mbappe”, ucap Ratcliffe.

“Siapapun bisa menyadari bahwa jauh lebih sulit menemukan Mbappe, Bellingham, atau Roy Keane berikutnya.” imbuhnya seperti dikutip dari marca.com.***

Editor: Agung Tri

Sumber: marca.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x