Hadapi Piala Asia 2024, Skuad Garuda Muda Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Dubai

- 4 April 2024, 11:34 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U23 saat menjalani pemusatan latihan di Dubai.
Para pemain Timnas Indonesia U23 saat menjalani pemusatan latihan di Dubai. /PSSI.


Media Purwodadi – Sepekan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah, para pemain Timnas Indonesia U23 justru berada di Dubai, Uni Emirat Arab untuk menjalani pemusatan latihan menjelang Piala Asia 2024.

Mereka tiba di Dubai pada Selasa, 2 April 2024 dinihari. Setelah tiba di sana, Timnas Indonesia U23 ini menjalani latihan perdana pada petang harinya.

Skuad Garuda Muda ini berlatih di Lapangan Humaidal Tayer Stadium, yang berada di Kompleks Al Nasr SC Dubai, Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Masih Cair di Bulan April 2024 Ini, Simak Segera Penjelasan Terkait Bansos BPNT untuk Penerima Manfaat

Beberapa arahan dari pelatih, Shin Tae Yong, fokus pelatihan yakni recovery pemain dan penyesuaian fisik secara keseluruhan.

Shin Tae Yong mengatakan, selama latihan berjalan lancar dan kondisi para pemain juga dalam keadaan baik.

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik," kata Shin Tae Yong, dikutip dari PSSI.

Pelatih Timnas Indonesia U23 ini mengatakan, kondisi para pemain secara umum meski usai menjalankan laga bersama timm kompetisi lokal dan luar negeri.

"Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga disitu apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," tambah Shin Tae Yong.

Dua Laga Uji Coba

Pada tanggal 5 April 2024, Skuad Garuda Muda ini akan menjalani dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi. Kemudian, pada tanggal 8 April 2024, mereka akan berlaga melawan Uni Emirat Arab.

"Ya memang walaupun ada dua laga uji coba, kita fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April 2024 mendatang,” ujar Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong mengungkapkan, fokus utama adalah meningkatkan fisik pertandingan para pemain dan kekompakan mereka selama dua laga uji coba pada tanggal 5 dan 8 April 2024 nanti.

Tim juga masih menanti kedatangan para pemain yang bermain di kompetisi luar negeri seperti Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan Pada Kamis 4 April 2024, Silahkan Dicek di Sini

“Ivar Jenner dan Rafael Struick akan tiba besok. (Pratama) Arhan tanggal 4 April 2024, sementara Justin Hubner dan Nathan Tjoe A-On sampai saat ini belum ada kepastian, harus lihat situasi terlebih dulu,” tambah Shin Tae Yong.

Pemusatan latihan yang digelar di Dubai ini berlangsung sampai 10 April 2024. Pelatihan yang dilaksankaan ini dilakukan lima hari sebelum bertanding di Piala Asia U23 AFC 2024 yang akan digelar di Qatar pada 15 April – 3 Mei 2024.

Dalam Piala Asia U23 ini, Timnas Indonesia berada di grup A bersama Qatar, Australia dan Yordania. Pertandingan perdana yakni Indonesia vs Qatar pada 15 April 2024. Kemudian, pada tanggal 18 April 2024, Indonesia vs Australia. Pada tanggal 21 April 2024 nanti, Indonesia bertanding melawwan Yordania.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x