Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona Naik ke Peringkat 2 Klasemen, Almeria Pecah Telur

- 18 Maret 2024, 09:59 WIB
Menang 3-0 dari Atletico Madrid, Barcelona naik ke posisi dua klasemen.
Menang 3-0 dari Atletico Madrid, Barcelona naik ke posisi dua klasemen. /dok. akun Twitter @FCBarcelona/


Media Purwodadi – Berikut hasil Liga Spanyol tadi malam pertandingan lanjutan jornada 29 yang telah menyelesaikan seluruh pertandingan.

Pada Liga Spanyol 2023/2024 jornada 29 yang digelar tadi malam, Barcelona, Rayo Vallecano, Almeria, Villarreal dan Celta Vigo berhasil meraih kemenangan.

Di jornada 29 ini, Barcelona yang bertandang ke Civitas Metropolitano, sukses menundukkan tuan rumah Atletico Madrid dengan skor telak 0-3.

Baca Juga: Bansos PKH Segera Cair untuk KPM, Simak Cara Pengecekan Status dan Jadwal Pencairan Berikut Ini!

Laga berlangsung seru dan seimbang di awal pertandingan. Baik Atletico Madrid maupun Barcelona saling jual beli serangan hingga 30 menit babak pertama.

Hingga pada menit ke 38, Barcelona berhasil unggul 0-1 terlebih dahulu melalui Joao Felix usai menerima umpan dari Robert Lewandowski.

Berawal dari umpan tarik Lewandowski dari sisi kiri, sontekan kaki kanan pemain pinjaman dari Atletico Madrid itu sukses menjebol gawang Atletico. Skor 0-1.

Usai gol itu, pertandingan berjalan keras. Bahkan, pelatih Barcelona Xavi Hernandez diusir wasit pada menit ke 42 usai mendapat kartu kuning kedua.

Fermin Lopez cetak satu gol ke gawang Atletico Madrid, Barcelona menang 3-0 di Liga Spanyol jornada 29.
Fermin Lopez cetak satu gol ke gawang Atletico Madrid, Barcelona menang 3-0 di Liga Spanyol jornada 29.

Wasit Jose Sanchez memberikan dua kartu kuning kepada legenda Barcelona itu pada menit 41’ dan 42’ lantaran dianggap melakukan protes berlebihan.

Hingga berakhirnya 45 menit babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona tidak berubah. Pemain kedua tim menuju ruang ganti masing-masing.

Di babak kedua, Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, baru berjalan dua menit, Barcelona berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2.

Kali ini giliran Robert Lewandowski yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor memaksimalkan umpan silang dari Rapinha di depan kotak penalti.

Sempat membentur tiang gawang. Namun, bola mengarah masuk ke gawang Atletico Madrid yang dijaga kiper Jan Oblak.

Tertinggal dua gol, anak asuh Diego Simeone terlihat frustasi dan kesulitan membongkar pertahanan rapat Barcelona serta Ter Stegen yang tampil gemilang.

Alih-alih mencetak gol, gawang Jan Oblak kembali kebobolan pada menit 65 melalui Fermin Lopez usai menerima umpan crossing dari Robert Lewandowski.

Fermin Lopez yang berdiri bebas di depan gawang menyundul bola umpan akurat dari Robert Lewandowski. Skor berubah 0-3 untuk keunggulan Barcelona.

Tak ada gol tambahan yang bisa diciptakan kedua tim di sisa waktu. Skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona menjadi hasil akhir laga.

Tambahan tiga poin menjadikan Barcelona mengoleksi 64 poin dan berhak naik ke posisi dua klasemen menggeser Girona yang mengoleksi 62 poin.

Sedangkan, Atletico Madrid dengan 55 poin gagal kembali ke posisi empat klasemen usai sehari sebelumnya digeser Athletic Bilbao yang mengoleksi 56 poin.

Baca Juga: Jelang Akhir Maret 2024, Segera Perhatikan Cara Pengecekan Bansos Mitigasi Bencana. Berikut Selengkapnya!

Leo Babtistao  cetak gol ke gawang Las Palmas, Almeria raih kemenangan perdana.
Leo Babtistao cetak gol ke gawang Las Palmas, Almeria raih kemenangan perdana.

Almeria Raih Kemenangan Perdana

Pada pertandingan lainnya yang mempertemukan Las Palmas vs Almeria pada Minggu, 16 Maret 2024 malam berakhir untuk kemenangan tim tamu.

Bertandang ke Estadio de Gran Canaria, Almeria berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Las Palmas melalui gol Leo Babtistao menit ke 14.

Setelah menjalani 28 pertandingan tanpa kemenangan, anak asuh Pepe Mel ini akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di markas Las Palmas.

Meski mendapat tambahan tiga poin, namun itu tak merubah posisi Almeria di daftar klasemen. Almeria masih berada di dasar klasemen dengan raihan 13 poin.

Berikut hasil lengkap pertandingan jornada 29 Liga Spanyol 2023/2024 yang berlangsung Sabtu hingga Senin, 16-18 Maret 2024:

Sabtu, 16 Maret 2024
Real Sociedad 2-0 Cadiz
Mallorca 1-0 Granada
• Osasuna 2-4 Real Madrid

Minggu, 17 Maret 2024
Getafe 1-0 Girona
Athletic Bilbao 2-0 Deportivo Alaves
• Sevilla 1-2 Celta Vigo
Villarreal 1-0 Valencia
• Las Palmas 0-1 Almeria
Rayo Vallecano 2-0 Real Betis

Senin, 18 Maret 2024
• Atletico Madrid 0-3 Barcelona

Demikian tadi hasil lengkap pertandingan jornada 29 Liga Spanyol 2023/2024 yang berlangsung Sabtu hingga Senin, 16-18 Maret 2024.***

Editor: Agung Tri

Sumber: laliga.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x