Gagal Raih Poin Kedua Kali, PSS Sleman Akui Keunggulan PSM Makassar di Laga Pekan ke 28

- 9 Maret 2024, 10:02 WIB
Ekspresi pemain PSS Sleman usai dtaklukkan PSM Makassar
Ekspresi pemain PSS Sleman usai dtaklukkan PSM Makassar /

Media Purwodadi – Skuad PSS Sleman gagal meraih poin pada laga melawan PSM Makassar, Jumat 8 Maret 2024.

Dalam laga pekan ke 28 Liga I Musim 2023/2024 ini, PSS Sleman harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan torehan skor 2-1. Sebanyak dua gol dari tim Juku Eja ini berhasil dicetak dari sundulan Yuran Fernandes di menit ke 47 dan Kenzo Nambu di menit 65.

Sementara, satu gol balasan PSS Sleman diciptakan oleh gol bunuh diri pemain bek PSM Erwin Gutawa di menit ke 86.

Baca Juga: Berlanjut Hingga Bulan Juni 2024, Bansos CBP Beras 10 Kilogram untuk Keluarga Penerima Manfaat

Kekalahan tersebut membuat PSS kembali gagal menambah poin. Sebelumnya, PSS juga kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-2.

Gagalnya PSS meraih poin ini membuat PSS dekat dengan zona merah. Saat ini PSS Sleman berada di peringkat ke 15 dengan raihan 31 poin.

Poin yang saat ini dipegang PSS Sleman ini terpaut tiga poin dari Persita yang berada di peringkat ke 16 dengan poin 16, yang merupakan batas akhir dari tim yang masuk zona degradasi.

“Sebenarnya laga berjalan seimbang. Saya rasa permainan di babak pertama ada beberapa set piece berbahaya dan serangan balik. Sayangnya di babak kedua PSS kemasukan dua gol karena da ke

Hanya terpaut tiga poin saja dari Persita Tangerang yang ada di peringkat ke-16 dengan nilai 28 yang merupakan batas terakhir dari tim yang masuk zona degradasi.

“Sebenarnya laga berjalan seimbang. Saya rasa permainan di babak pertama ada beberapa set piece berbahaya dan serangan balik. Sayangnya di babak kedua PSS kemasukan dua gol karena ada kesalahan yang dilakukan pemain,” kata pelatih PSS, Risto Vidakovic, yang dilansir dari Liga Indonesia Baru.

Risto mengatakan, para pemain mencoba untuk melawan kegagalan dari pertandingan sebelumnya. Hanya saja, terjadi kesalahan yang mengakibatkan gagal membalas gol lewat serangan balik.

"Pemain kami sudah mencoba untuk lebih baik lagi namun sayangnya terjadi lagi kesalahan yang mengakibatkan gol. PSS bisa membalas gol lewat serangan balik,” ucap Risto Vidakovic menambahkan.

Baca Juga: Kategori Penerima Manfaat Bansos Program Keluarga Harapan. Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Saat ini, posisi PSS kini yang dapat dibilang makin kritis karena sangat dekat dengan zona degradasi, pelatih berlisensi UEFA Pro itu mengaku tetap optimistis.

“Saya tahu kita hanya berjarak 3 poin dari zona degradasi. Namun masih ada 6 laga lagi yang dapat dimaksimalkan,” Risto menambahkan.

Sedangkan pemain PSS, Hokky Caraka menyebutkan timnya harus melakukan evaluasi terhadap hasil dari laga ini. “Kita harus evaluasi ke depannya. Gol-gol seperti yang terjadi di laga ini harus kita hindari,” pungkasnya.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x