Hadapai Australia, Pemain Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho Persiapkan Diri Jelang Pertandingan

- 28 Januari 2024, 08:47 WIB
Pemain Timnas Indonesia yang siap menghadapi pertandingan melawan Australia di Piala Asia 2023 hari ini.
Pemain Timnas Indonesia yang siap menghadapi pertandingan melawan Australia di Piala Asia 2023 hari ini. /PSSI//


Media Purwodadi – Rizky Ridho yang merupakan bek Timnas Indonesia menyatakan fokus mempersiapkan diri menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

Dalam pertandingan antara Timnas Indonesia vs Australia yang akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad Doha, Minggu 28 Januari 2024 ini, Rizky Ridho berharap dapat bermain lebih baik.

Ridho, sapaan akrab Rizky Ridho ini mengatakan belajar banyak dari laga saat melawan Jepang pada pertandingan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pemegang KIP Segera Cek Rekening untuk Menerima Bansos PIP di Bulan Januari 2024

"Untuk persiapannya sendiri, lebih fokus saja. Sama mental lebih dikuatkan karena menurut saya sendiri saat melawan Jepang, saya bermain kurang baik. Jadi saya akan evaluasi diri," kata Rizky Ridho, dikutip dari PSSI, Minggu 28 Januari 2024.

Dirinya juga mengantisipasi keunggulan postur para pemain Australia. Saat menghadapi Irak di laga pertama Grup D, Ridho kalah duel dengan Aymen Hussein, sehingga tim berjuluk Singa Mesopotamia ini berhasil mencetak gol ketiga ke gawang Indonesia.

"Kalau dari saya, belajar dari kesalahan itu tadi. Jangan sampai kalah lagi dalam duel seperti itu," ujarnya.

Baca Juga: Januari Segera Berakhir, Cek Segera Bansos BPNT untuk Keluarga Penerima Manfaat Senilai Rp400 Ribu

 Timnas Indonesia sendiri lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik. Diketahui, ada empat tim yang mendapatkan tiket via jalur tersebut.

Tiga tim lain selain Indonesia yang mendapatkan tiket via jalur tersebut yakni Yordania, Palestina dan Suriah. Di babak penyisihan, ada tiga laga, Timnas Indonesia meraih tiga poin berkat kemenangan tipis saat melawan Vietnam dengan skor 1-0.

Selain itu, saat skuad Garuda bertemu dengan Irak dan Jepang yang sama-sama berakir dengan kekalahan 1-3 di pertandingan beberapa waktu lalu.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x