Hasil Madrid vs Almeria: Sempat Tertinggal 2 Gol, Susah Payah Los Blancos Taklukkan Tim Papan Bawah

- 22 Januari 2024, 08:47 WIB
Dani Carvajal menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Almeria
Dani Carvajal menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Almeria /realmadrid.com/


Media Purwodadi – Berikut hasil Madrid vs Almeria kompetisi sepak bola Liga Spanyol 2023/2024 pertandingan lanjutan jornada 21 yang berlangsung tadi malam.

Laga Madrid vs Almeria yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu pada Minggu, 21 Januari 2024 berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah dengan skor 3-2.

Pertandingan ini tak mudah bagi Los Blancos julukan Real Madrid. Permainan Almeria yang cepat dan lugas mampu membuat mereka kerepotan di awal babak pertama.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PIP untuk Para Pelajar dan Mahasiswa Pemegang KIP di Bulan Januari 2024

Bahkan, Madrid sudah kebobolan 0-1 saat pertandingan baru berjalan satu menit melalui kerja sama Largie Ramazani dan Lucas Robertone.

Gawang Real Madrid yang dijaga Kepa Arrizabalaga kembali kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke 43 melalui aksi Edgar Gonzalez.

Beruntungm di babak kedua anak asuh Carlo Ancelotti ini mampu bangkit dan membalas dengan membobol gawang Almeria sebanyak tiga kali.

Gol pertama tercipta melalui Jude Bellingham menit 57, Vinicius Junior menit 67 dan gol penentu kemenangan Madrid tercipta melalui Dani Carvajal pada menit 90+9.

Pada laga itu, wasit Francisco Jose Hernandez mengeluarkan sebanyak 10 kartu kuning. Tiga untuk Madrid dan tujuh untuk Almeria, serta satu kartu merah untuk Almeria.

Atas hasil ini, Madrid berhasil mengoleksi 51 poin hasil dari 16 kali menang, tiga kali menuai hasil imbang dan sekali menuai kekalahan.

Sementara, Almeria semakin terbenam di dasar klasemen dengan raihan enam poin hasil dari enam kali hasil seri dan telah menelan kekalahan sebanyak 15 kali.

Jalannya Pertandingan

Pendukung tuan rumah langsung terdiam di menit pertama. Umpan terobosan Lucas Robertone langsung menembus pertahanan Madrid.

Operan manis itu diselesaikan dengan baik oleh Largie Ramazani lewat tembakan di dalam kotak penalti. Almeria unggul 1-0!

Tertinggal, tuan rumah langsung mencoba untuk membalas. Di menit ke 14 Madrid memiliki peluang membalas. Sayangnya, tendangan Rodrygo masih melebar.

Madrid terus  mencoba menggedor pertahanan Almeria. Tapi Nacho Fernandez cs masih kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamu.

Pada menit ke 36 peluang kembali didapat oleh Madrid. Umpan silang Dani Carvajal coba dihalau oleh pemain belakang Almeria, Chumi.

Namun bola malah mengancam gawang Almeria sendiri. Untungnya bola masih melambung ke atas gawang saja.

Menit 43 pendukung tuan rumah semakin dibuat terdiam, usai Almeria berhasil membobol gawang Real Madrid untuk kedua kalinya.

Kali ini tembakan Edgar Gonzalez dari luar kotak penalti tak bisa dibendung oleh Kepa Arrizabalaga. Alhasil, tim tamu memimpin 2-0 saat rehat.

Baca Juga: Piala Soeratin U13 Kembali Bergulir, Ini Harapan PSSI untuk Kompetisi Sepak Bola Usia Muda

Di babak kedua, Carlo Ancelotti langsung melakukan tiga pergantian pemain. Perubahan itu cukup menghidupkan serangan-serangan Madrid.

Hasilnya, mereka mendapat penalti di menit ke 53 setelah Kaiky Fernandes dianggap melakukan pelanggaran. Yaitu melakukan handball saat di dalam kotak penalti.

Dari pemeriksaan VAR, dinyatakan bahwa keputusan wasit memang tepat. Eksekusi penalti kemudian dilakukan Jude Bellingham pada menit ke 57. Madrid 1-2 Almeria.

Pada menit ke 61, Almeria kembali mencetak gol lagi. Arribas menjebol gawang Kepa usai mendapat umpan datar dari Ramazani dari skema serangan balik kilat.

Beruntung bagi Madrid, gol ini dianulir wasit karena dalam prosesnya Dion Lopy melakukan pelanggaran terlebih dahulu pada Jude Bellingham.

Enam menit kemudian atau tepanya menit ke 67, publik Santiago Bernabeu bersorak. Usai Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kali ini, sundulan Vinicius Junior sukses menyelesaikan umpan silang Aurelien Tchouameni. Gol sempat ditinjau ulang oleh VAR tetapi dinyatakan sah.

Menit ke 81 Madrid mendapat peluang apik dari sepakan Vinicius, usai mendapat umpan dari Brahim Diaz. Tapi peluang itu bisa digagalkan Maximiano.

Dua menit kemudian Bellingham mengancam gawang Almeria dengan sepakan akrobatiknya dari dalam kotak penalti. Tapi bola mengarah ke sisi kiri gawang saja.

Dituntut untuk meraih poin penuh, Madrid semakin ganas memburu gol kemenangan. Kerja keras terbayar di menit kesembilan injury time.

Sundulan Jude Bellingham langsung disambar Dani Carvajal dengan tembakan ke pojok kanan bawah untuk membawa timnya berbalik menang 3-2!.

Susunan Pemain Real Madrid vs Almeria:

Real Madrid (4-3-1-2):
Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez (Brahim Diaz 46'), Ferland Mendy (Fran Garcia 46'); Federico Valverde (Dani Ceballos 70'), Aurelien Tchouameni, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 82'); Jude Bellingham; Rodrygo Goes (Joselu 46'), Vinicius Jr
Pelatih: Carlo Ancelotti

Almeria (4-1-4-1):
Luis Maximiano; Marc Pubill (Alejandro Pozo 70'), Kaiky Fernandes, Juan Morilla Chumi, Sergio Akieme; Edgar Gonzalez; Sergio Arribas (Lazaro 77'), Lucas Robertone (Gonzalo Melero 85'), Dion Lopy, Largie Ramazani (Adri Embarba 77'); Marko Milovanovic (Luis Suarez 70')
Pelatih: Gaizka Garitano

Demikian tadi hasil Madrid vs Almeria kompetisi sepak bola Liga Spanyol 2023/2024 pertandingan lanjutan jornada 21 yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu.***

Editor: Agung Tri

Sumber: sofascore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x