Hasil Real Madrid vs Barcelona, Tuntaskan Dendam, Los Blancos Hajar Blaugrana di Al-Awwal Stadium, Arab Saudi

- 15 Januari 2024, 07:41 WIB
Real Madrid juara Supercopa de Espana 2023/2024 usai menaklukkan Barcelona dengan skor 4-1.
Real Madrid juara Supercopa de Espana 2023/2024 usai menaklukkan Barcelona dengan skor 4-1. /dok. akun Twitter @realmadrid/


Media Purwodadi – Simak hasil pertandingan El Clasico Real Madrid vs Barcelona final Supercopa de Espana 2023/2024 yang berlangsung Senin, 15 Januari 2024 dini hari.

Laga final Supercopa de Espana 2023/2024 antara Madrid vs Barcelona berlangsung di di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi disaksikan sekitar 23 ribu penonton.

Real Madrid keluar sebagai juara Supercopa de Espana 2023/2024 setelah berhasil menaklukkan Barcelona dengan skor 4-1 di laga final.

Baca Juga: Pemegang Kartu Merah Putih Segera Cek, Pencairan BPNT Rp400 Ribu di Bulan Januari 2024

Keempat gol Madrid tercipta melalui hattrick Vinicius Junior pada menit ke tujuh, 10 dan 39. Satu gol lainnya tercipta melalui Rodrygo menit ke 64.

Sementara, sato gol balasan dari Barcelona tercipta melalui aksi Robert Lewandowski di babak pertama tepatnya pada menit ke 33.

Kemenangan ini sekaligus menuntaskan dendam Real Madrid atas kekalahan yang didapat pada final Supercopa de Espana musim lalu.

Kala itu, anak asuh Carlo Ancelotti takluk dengan skor 1-3 melalui Gavi menit ke 33, Robert Lewandowski menit ke 45 dan Pedri menit ke 69.

Sedangkan, Real Madrid hanya mampu membalas satu gol melalui Karim Benzema saat pertandingan memasuki menit-menit akhir babak kedua tepatnya menit ke 90+3.

Valverde, Bellingham dan Brahim Diaz memamerkan medali dan piala Supercopa de Espana 2023/2024.
Valverde, Bellingham dan Brahim Diaz memamerkan medali dan piala Supercopa de Espana 2023/2024.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal babak pertama, Real Madrid mencoba mengendalikan jalannya pertandingan. Sementara, Barcelona langsung tampil menyerang.

Barcelona mendapat peluang melalui Sergi Roberto bisa mengancam gawang Madrid usai mendapat umpan dari Lewandowski di area pertahanan El Real.

Beruntung, kiper Madrid, Andriy Lunin masih mampu mengamankan sepakan pemain Timnas Catalunya tersebut.

Pada menit ketujuh, Jude Bellingham berdiri tak jauh dari garis tengah. Ia kemudian memberikan umpan terobosan pada Vinicius Junior yang sedang dikawal Jules Kounde.

Sayangnya Kounde salah membaca arah operan itu dan membuat Vinicius bisa berlari bebas sendirin ke kotak penalti dan dengan mudah menaklukkan kiper Inaki Pena. 1-0!.

Menit ke 10, Vinicius Junior kembali  mencatatkan namanya di papan skor usai sukses membangun kerja sama apik dengan Rodrygo Goes. Madrid unggul 2-0.

Tertinggal 2-0, Barcelona langsung bereaksi. Pada menit ke 12, Lewandowski mendapat peluang emas. Sayangnya, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Menti 13, tembakan voli Ferran Torres dari dalam kotak penalti mengenai mistar gawang. Bola rebound disambar Lewandowski tapi masih bisa dimentahkan Lunin.

Menit ke 27 Ferran Torres menembus pertahanan Madrid dari halfspace kanan. Ia melepas tembakan keras mendatar tapi bola bisa diblok Lunin dengan kaki kanannya.

Barcelona akhirnya bisa memperkecil ketertinggalannya. Pada menit ke 33, tendangan keras Lewandowski membuat bola masuk ke gawang Madrid. Skor berubah 1-2.

Menit ke 37, Madrid mendapat penalti. Pasalnya Araujo dianggap melanggar Vinicius Junior di kotak penalti saat akan menyambut umpan silang Tchouameni dari sisi kanan.

Vinicius Junior yang maju sebagai algojo pun sukses menjalankan perannya dengan baik. Madrid unggul 3-1. Skor ini tak berubah hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona langsung bermain lebih agresif. Namun mereka juga lebih berhati-hati. Di sisi lain Madrid sendiri bermain dengan nyaman.

Nacho Fernandez cs, lebih banyak menunggu para pemain Barcelona lengah dan menyerang melalui serangan balik.

Pada menit ke 61, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun melakukan sejumlah perubahan pemain guna memberi kesegaran di skuadnya.

Dia memasukkan tiga pemain sekaligus. Yaitu Joao Felix, Lamile Yamal, dan Fermin untuk menggantikan Torres, Pedri dan Sergi Roberto.

Tetapi, alih-alih tampil lebih gacor, Barcelona malah kebobolan lagi. Pada menit ke 64, Rodrygo menambah keunggulan Madrid. Skor berubah menjadi 4-1.

Fokus mengejar ketertinggalannya, Barcelona malah mendapat petaka. Mereka terpaksa bermain dengan 10 orang saja sejak menit ke 71.

Wasit Juan Martinez yang memimpin jalannya pertandingan memberi Araujo kartu kuning kedua usai melanggar dengan menendang kaki Vinicius Junior.

Setelah itu tempo permainan sedikit menurun. Beberapa peluang masih muncul tapi tak ada gol tambahan yang tercipta. Real Madrid menang 4-1 atas Barcelona.

Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid:
Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Jude Bellingham, Rodrygo, Vinicius Jr
Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona:
Inaki Pena Sotorres; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde, Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan, Sergi Roberto, Pedri, Ferran Torres, Robert Lewandowski
Pelatih: Xavi Hernandez.

Demikian tadi hasil pertandingan Real Madrid vs Barcelona final Supercopa de Espana 2023/2024 yang berlangsung di di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi.***

Editor: Agung Tri

Sumber: sofascore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x