Hasil Girona vs Atletico Madrid: Tercipta 7 Gol, Los Rojiblancos Takluk di Estadi Municipal de Montilivi

- 4 Januari 2024, 12:03 WIB
kejutan Girona terus berlanjut. Terbaru, Blanquivermells sukses taklukkan Atletico Madrid dengan skor 4-3.
kejutan Girona terus berlanjut. Terbaru, Blanquivermells sukses taklukkan Atletico Madrid dengan skor 4-3. /dok. laman gironafc.cat/


Media Purwodadi – Berikut hasil Girona vs Atletico Madrid pada kompetisi sepak bola Liga Spanyol 2023/2024 jornada 19 yang berlangsung dini hari tadi.

Duel Girona vs Atletico yang berlangsung di Estadi Municipal de Montilivi pada Kamis, 4 Januari 2024 berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah dengan skor 4-3.

Keempat gol Girona tercipta melalui Valery Fernandez menit ke 2, Savio menit ke 26, Daley Blind menit ke 39 dan Ivan Martin menit 90+1.

Baca Juga: Hasil Madrid vs Mallorca: Antonio Rudiger Berikan 3 Poin Untuk Real Madrid, Los Blancos Masih Puncaki Klasemen

Sedangkan, ketiga gol Atletico Madrid tercipta melalui hattrick Alvaro Morata pada menit ke 14, 44 dan 54.

Laga Girona vs Atletico berjalan ketat dan seimbang. Girona unggul 51 persen berbanding 49 persen dalam penguasaan bola.

Untuk tembakan, Girona menciptakan sebanyak 17 tembakan dengan sembilan diantaranya tepat sasaran, empat off target dan empat lainnya berhasil diblok.

Sementara, Atletico menciptakan sebanyak 21 tembakan dengan 12 diantaranya tepat sasaran, lima off target dan dua lainnya berhasil diblok.

Dalam laga dini hari tadi, Atletico bisa saja terhindar dari kekalahan, andai gol Alvaro Morata di menit ke 45+1 tidak dianulir wasit.

Meski berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di menit 54, Atletico Madrid akhirnya takluk di menit 90+1 melalui gol Ivan Martin.

Atas hasil ini, Girona tetap diposisi kedua klasemen dengan poin yang sama dengan pemuncak klasemen Real Madrid yaitu 48 poin.

Sementara, Atletico Madrid berada di peringkat ketiga dengan raihan 38 poin. Posisi Atletico masih bisa digeser Barcelona andai di laga besok bisa menang atas Las Palmas.

Skor akhir Girona 4-3 Atletico Madrid.
Skor akhir Girona 4-3 Atletico Madrid.


Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan ketat sejak menit awal babak pertama. Tuan rumah, Girona berhasil unggul cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Kerja sama Valery Fernandez dengan Pablo Torre berhasil membobol gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak sekaligus menjadikan Girona unggul 1-0.

Atletico membalas gol itu di menit ke 14. Operan Antoine Griezmann mampu diselesaikan Alvaro Morata dengan manis. Skor berubah menjadi 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 tidak berlangsung lama. Savio berhasil membawa tuan rumah kembali memimpin 2-1 lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Di menit ke 39, Girona sempat menjauh 3-1. Berawal dari sepak pojok, sundulan Artem Dovbyk diselesaikan dengan tembakan kaki kiri Daley Blind.

Pada menit ke 44, Alvaro Morata kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-2. Kali ini umpan dari Rodrigo De Paul.

Menit ke 45+1, Alvaro Morata kembali membobol gawang Girona. Namun, wasit Alejandro Hernandez menganulir gol tersebut usai melihat VAR.

Pendukung Girona rayakan kemenangan.
Pendukung Girona rayakan kemenangan.

Tidak ada lagi gol tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah Girona.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak jauh berbeda dibandingkan di babak pertama. Kedua tim saling jual beli serangan.

Alvaro Morata akhirnya benar-benar mencetak hattrick usai berhasil mencetak gol ketiganya ke gawang Girona pada menit ke 54.

Gol ketiga mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu sekaligus merubah kedudukan menjadi imbang 3-3.

Di saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Ivan Martin berhasil mencetak gol untuk merubah kedudukan menjadi 4-3 untuk keunggulan Girona pada menit ke 90+1.

Tambahan satu gol dari Ivan Martin di masa injury time itu sekaligus untuk memastikan kemenangan 4-3 Girona dari Atletico Madrid.

Baca Juga: Ini Jadwal Pencairan PKH dan BPNT 2024, Segera Cek Langsung dan Pastikan Terima Rp1 Juta

Hasil pertandingan lainnya:

• Getafe 0-2 Rayo Vallecano
• Real Sociedad 1-1 Deportivo Alaves
Valencia 3-1 Villarreal
Granada 2-0 Cadiz
Real Madrid 1-0 Mallorca
Celta Vigo 2-1 Real Betis

Jadwal Liga Spanyol 2023/2024 jornada 19:

Kamis, 4 Januari 2024
• 23.00 WIB Osasuna vs Almeria

Jumat, 5 Januari 2024
• 01.15 WIB Sevilla vs Athletic Bilbao
• Las Palmas vs Barcelona..***

Editor: Agung Tri

Sumber: sofascore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x