Hasil Las Palmas vs Barcelona, Tertinggal 1-0 di Babak Pertama, Blaugrana Menang Dramatis Atas Los Amarillos

- 5 Januari 2024, 11:35 WIB
Pemain Las Palmas berebut bola dengan pemain Barcelona.
Pemain Las Palmas berebut bola dengan pemain Barcelona. /dok. aku twitter @FCBarcelona/


Media Purwodadi – Las Palmas menjamu Barcelona pada jornada 19 kompetisi sepak bola Liga Spanyol 2023/2024 yang berlangsung Jumat, 5 Januari 2024 dini hari.

Laga Las Palmas vs Barcelona di Estadio de Gran Canaria yang disaksikan sekitar 31 ribu penonton ini berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 1-2.

Barcelona sempat tertinggal 1-0 saat pertandingan baru berjalan 12 menit melalui Munir El Haddadi memaksimalkan umpan dari Sandro Ramires.

Baca Juga: Sat Lantas Polres Grobogan Amankan Puluhan Kendaraan dengan Knalpot Brong, Pelanggar Dapat Surat Tilang

Anak asuh Xavi Hernandez mampu bangkit dengan mencetak gol lewat aksi Ferran Torres di awal babak kedua dan eksekusi penalti Ilkay Gundogan di masa injury time.

Atas hasil ini, Barcelona naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 41 poin hasil dari 12 kali menang, lima kali imbang dan dua kali kalah.

Sedangkan, Las Palmas harus turun ke posisi 10 klasemen dengan koleksi 25 poin hasil dari tujuh kali menang, empat kali imbang dan delapan kali kalah.

Selain itu, kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Barcelona atas Las Palmas menjadi 11 laga beruntun.

Eksekusi penalti Ilkay Gundogan menangkan Barcelona dari Las Palmas dengan skor 1-2.
Eksekusi penalti Ilkay Gundogan menangkan Barcelona dari Las Palmas dengan skor 1-2.

Jalannya pertandingan

Las Palmas sebenarnya memulai laga dengan baik. Anak asuh Garcia Pimienta bisa membuka keunggulan lebih dahulu atas Barcelona di awal laga babak pertama.

Pertandingan berjalan cukup berimbang di awal laga. Namun, Las Palmas berhasil unggul 1-0 terlebih dahulu melalui Munir El Haddadi pada menit ke 12.

Meneruskan umpan silang Sandro Ramirez dari sisi kiri, mantan pemain Barcelona itu berhasil mengecoh pergerakan kiper Barcelona, Inaki Pena.

Dengan sekali sentuhan kaki kiri pemain berusia 28 tahun itu, laju bola berbelok masuk ke sisi kanan gawang Las Palmas. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Barcelona mencoba mengejar ketertinggalannya di sepanjang babak pertama. Tetapi, usaha demi usaha mereka gagal berbuah manis.

Menit 31, Sergi Roberto mendapat umpan terobosan ciamik, tetapi kemudian lebih memilih mengoper ke Robert Lewandowski daripada menembak langsung.

Alhasil, bola malah berhasil dipotong lawan. Barcelona pun akhirnya harus tertinggal di babak pertama dengan skor 0-1.

Di babak kedua, Barcelona berusaha keras untuk bangkit demi mengejar ketertinggalan. Dan usaha Sergi Roberto cs kali ini berbuah manis.

Skuad Barcelona.
Skuad Barcelona.

Menit ke 56, Ferran Torres berhasil membobol gawang Las Palmas yang dijaga Alvaro Vellas sekaligus merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Skor imbang membuat duel berjalan lebih sengit setelah itu. Barcelona sendiri makin intens melancarkan serangan-serangan ke jantung pertahanan lawan.

Barcelona nyaris saja membobol gawang Las Palmas lagi pada menit ke 60 andai tendangan voli Frenkie de Jong tak dihalau oleh kiper Alvaro Vellas.

Ketika skor imbang sepertinya akan menjadi hasil akhir laga ini, Gundogan dilanggar Daley Sinkgraven di kotak terlarang pada masa injury time.

Wasit Pablo Gonzalez yang memimpin jalannya pertandingan pun memberikan penalti kepada Barcelona sekaligus kartu merah untuk Daley Sinkgraven menit 90+1.

Gundogan yang maju menjadi algojo sukses memperdaya Alvaro Valles dari titik putih. Barcelona pun sukses mengakhiri laga ini dengan kemenangan 2-1.

Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2023/2024 jornada 19:

• Getafe 0-2 Rayo Vallecano
• Real Sociedad 1-1 Deportivo Alaves
Valencia 3-1 Villarreal
Granada 2-0 Cadiz
Real Madrid 1-0 Mallorca
Girona 4-3 Atletico Madrid
Celta Vigo 2-1 Real Betis
Osasuna 1-0 Almeria
• Sevilla 0-2 Athletic Bilbao.

Berikut klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024.

Daftar Klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024.
Daftar Klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024.

Demikian tadi hasil pertandingan jornada 19 dan klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024***

Editor: Agung Tri

Sumber: sofascore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x