Hasil Liverpool vs Newcastle: Menang di Anfield, The Reds Perpanjang Rekor Kemenangan Atas The Magpies

- 2 Januari 2024, 09:02 WIB
Mohamed Salah melakukan selebrasi setelah menciptakan gol pembuka bagi timnya di pertandingan Liga Inggris pekan 20 antara Liverpool dan Newcastle di Anfield.
Mohamed Salah melakukan selebrasi setelah menciptakan gol pembuka bagi timnya di pertandingan Liga Inggris pekan 20 antara Liverpool dan Newcastle di Anfield. /AP Photo/Jon Super/


Media Purwodadi – Berikut hasil Liverpool vs Newcastle kompetisi sepak bola Liga Inggris 2023/2024 pertandingan lanjutan pekan 20.

Duel Liverpool vs Newcastle pada Liga Inggris 2023/2024 pekan 20 ini berlangsung di Anfield pada Selasa, 2 Januari 2024 kick off pukul 03.00 WIB.

Dalam laga yang dipimpin wasit Anthony Taylor tersebut, Liverpool sukses menaklukkan Newcastle United dengan skor 4-2.

Baca Juga: Kode Redeem ML Selasa, 2 Januari 2024 Update Terbaru Spesial Tahun Baru, Dapatkan Hadiah Menarik dari Moonton

Keempat gol Liverpool tercipta melalui brace Mohamed Salah menit ke 49 dan 86, Curtis Jones menit ke 74 dan Cody Gakpo menit ke 78.

Sementara, kedua gol balasan Newcastle tercipta melalui Alexander Isak menit ke 54 assist dari Anthony Gordon dan Sven Botman menit ke 81 assist dari Sean Longstaff.

Atas kemenangan ini, Liverpool semakin kokoh dipuncak klasemen Liga Inggris musim ini dengan 45 poin atau unggul 3 poin dari Aston Villa yang berada di peringkat 2.

Selain itu, hasil ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool atas Newcastle United dalam 11 pertemuan terakhir.

Sedangkan, bagi Newcastle ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun di Liga Inggris musim ini setelah sebelumnya juga takluk 1-3 vs Forest dan 0-1 vs Luton.

Mohamed Salah cetak brace ke gawang Newcastle United, Liverpool menang 4-2 atas The Magpies.
Mohamed Salah cetak brace ke gawang Newcastle United, Liverpool menang 4-2 atas The Magpies.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal babak pertama, pertandingan langsung berjalan seru dan ketat. Liverpool tak henti-hentinya mengancam gawang Newcastle.

Namun, lini pertahanan Newcastle United yang digawangi Dan Burn, Sven Botman, Fabian Schar dan Tino Livramento masih cukup disiplin dan sulit untuk ditembus.

Luis Diaz berhasil menyarangkan bola di menit ke 19. Namun, gol tersebut dianulir wasit usai sang pemain dinyatakan sudah dalam posisi offside.

Menit ke 22, Liverpool mendapat hadiah penalti usai Luis Diaz dijatuhkan di dalam kotak penalti. Sayangnya, Mohamed Salah gagal menjalankan tugasnya.

Tendangan keras kaki kiri dari titik putih pemain asal Mesir itu masih mampu diblok kiper Newcastle, Martin Dubravka. Skor masih imbang 0-0.

Di sepanjang babak pertama, sejumlah serangan terus dilancarkan kubu tuan rumah, Newcastle pun sesekali mengancam gawang Liverpool.

Namun, hingga 45 menit berakhir belum ada gol tercipta membuat pertandingan berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool kembali dengan permainan agresif mereka. Mohamed Salah membuka keran gol Liverpool pada menit ke 49.

Namun, beberapa menit berselang, Newcastle berhasil membuat skor kembali imbang 1-1 lewat aksi Alexander Isak di menit ke 54.

Keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Anthony Gordon melewati beberapa pemain lawan sebelum memberi bola ke Alexander Isak.

Alexander Isak yang memenangi duel dengan Virgil van Dijk langsung melepas tembakan kaki kanan yang menaklukkan kiper Alisson Becker.

Martin Dubravka kemudian harus melakukan penyelamatan lagi pada menit ke 62 laga. Kali ini datang dari tembakan Diaz dari dalam kotak penalti.

Baca Juga: Pikiran Penat Tetapi Ingin Tetap Bahagia dan Sehat? Tiga Tips Berikut Ini Bantu Anda Wujudkan Keinginan

Ia kembali harus membuat penyelamatan bagus dari Cody Gakpo yang melepas tembakan deras datar melewati beberapa pemain pada menit ke 69.

Liverpool terus mendominasi semua kesempatan dengan melepas hingga 28 tembakan sampai menit ke 70. Gol akhirnya datang pada menit ke 74 melalui Jones Curtis.

Berawal dari Mohamed Salah memberikan umpan ke pemain pengganti Diogo Jota yang melewati beberapa pemain bertahan lawan.

Diogo Jota lalu langsung memberi umpan datar ke area tengah yang disambar oleh Curtis Jones. Skor berubah menjadi 2-1.

Liverpool menambah keunggulan empat menit kemudian. Salah memberi umpan silang cerdik dari sisi kanan dengan kaki luarnya ke arah Cody Gakpo yang menaklukkan.

Newcastle rupanaya belum selesai. The Magpies kembali mencetak gol balasan yang berasal dari kaki Svaen Botman menit ke 81.

Namun, hanya beberapa menit berselang, Mohamed Salah mengunci kemenangan Liverpool menjadi 4-2 berkat gol keduanya pada menit ke 86.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3):
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Curtis Jones; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.
Manajer: Jurgen Klopp

Newcastle United (4-3-3):
Martin Dubravka; Tino Livramento, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Anthony Gordon, Alexander Isak, Joelinton.
Manajer: Eddie Howe

Demikian tadi hasil hasil Liverpool vs Newcastle pada kompetisi Liga Inggris 2023/2024 pekan 20 yang berlangsung Selasa, 2 Januari 2024.***

Editor: Agung Tri

Sumber: sofascore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x