Hasil Fulham vs Arsenal: Terkena Comeback, Arsenal Terlempar Dari Posisi 3 Teratas Klasemen Liga Inggris

- 1 Januari 2024, 13:05 WIB
Arsenal Gagal Lagi Ke Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Ditaklukan Fulham 2-1
Arsenal Gagal Lagi Ke Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Ditaklukan Fulham 2-1 /REUTERS/Tony Obrien/


Media Purwodadi – Berikut hasil Fulham vs Arsenal kompetisi sepak bola Liga Inggris 2023/2024 pekan 20 yang berlangsung Minggu, 31 Desember 2023 malam.

Pertandingan Liga Inggris pekan 20 antara Fulham vs Arsenal yang diberlangsung di Craven Cottage berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-1.

Dituntut untuk meraih poin penuh, Arsenal sempat unggul 0-1 terlebih dahulu melalui aksi Bukayo Saka saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Baca Juga: Tangki Bensin Truk Meledak Saat Hendak Dilas, Tukang Las di Grobogan Ini Mengalami Luka Bakar

Sayangnya, Fulham mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui Raul Jimenez menit ke 29 dan Bobby De Cordova-Reid menit ke 59.

Atas hasil ini, Arsenal gagal naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Malahan, The Gunners harus turun ke posisi empat klasemen.

Skuad asuhan Mikel Arteta ini mengoleksi 40 poin, tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen Liverpool yang mengoleksi 42 poin. Namun juga masih memiliki 1 laga.

Bagi Fulham, kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam atas kekalahan yang diraih pada musim sebelumnya. Dimana, Fulham takluk 0-3 dari Arsenal.

Arsenal tumbang di kandang Fulham dengan skor 2-1 pada pekan 20.
Arsenal tumbang di kandang Fulham dengan skor 2-1 pada pekan 20. kabar-sumedang.com/DOK Instagram fulhamfc


Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal babak pertama, Arsenal mengambil inisiatif untuk langsung tampil menyerang ke pertahanan Fulham.

Martin Odegaard yang menguasai bola, menyisir pertahanan tuan rumah dari sayap kanan menusuk hingga ke depan kotak penalti Fulham.

Sayangnya, sepakan kaki kiri mantan pemain Real Madrid itu masih melebar jauh di atas mistar gawang Fulham yang dijaga Bernd Leno.

Arsenal berhasil membuka keunggulan 0-1 saat pertandingan baru berjalan lima menit. Bukayo Saka mencetak gol pembuka bagi The Gunners.

Bermula dari serangan cepat Arsenal. Gabriel Martinelli yang menguasai bola di sisi kanan pertahanan Fulham lalu melepaskan tembakan keras ke gawang.

Bola tembakan tersebut bisa ditepis oleh Bernd Leno namun bola liar jatuh ke kaki Bukayo Saka yang berada tepat di depan gawang.

Tertinggal 0-1, Fulham langsung berusaha bangkit. Mereka mendapat peluang melepas tembakan pada menit ke 14 melalui Raul Jimenez dari tepi kotak penalti.

Baca Juga: Hilang Sejak 18 Desember 2023, Ibu Muda Asal Ngaringan Ini Akhirnya Berkumpul Kembali dengan Keluarga

Tapi bola sepakan pemain bernama lengkap Raul Alonso Jimenez Rodriguez itu masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Arsenal, David Raya.

Fulham baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke 29 lewat Raul Jimenez. Jimenez memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan oleh Tom Cairney.

Usai kedudukan imbang, pertandingan kemudian berlangsung sengit. Arsenal mulai kesulitan untuk menembus pertahanan Fulham.

Peluang didapat Arsenal pada menit ke 42. Pasukan The Gunners menyerang dari flank kanan dan bola berakhir di kaki Martin Odegaard di halfspace kanan.

Ia kemudian memberikan umpan pendek pada Gabriel Martinelli yang memotong masuk ke tengah dari sayap kiri.

Pemain asal Guarulhos, Brasil itu  langsung menendangnya. Tapi sayang, bola cuma meleset tipis ke sisi kanan gawang.

Tidak ada tambahan gol hingga 45 menit pertama selesai. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Arsenal langsung kembali menekan Fulham di babak kedua. Pada menit ke 47 Martinelli mendapat kans melepas tembakan melengkung tapi bola cuma melebar dari target.

Setelah itu, permainan terbuka masih tersaji di antara kedua tim. Namun Fulham yang kemudian bisa mencetak gol kedua lebih dulu.

Bobby De Cordova Reid sukses menggetarkan gawang David Raya pada menit ke 59. Fulham pun berbalik memimpin 2-1.

Berawal dari sepak pojok Willian di sisi kiri, terjadi kemelut di kotak penalti. Bola membentur beberapa pemain termasuk Joao Palhinha.

Bola kemudian jatuh di depan Bobby De Cordova-Reid. Dengan sekali tendang ia sukses menjebol gawang The Gunners dari jarak dekat.

Arsenal kemudian mencoba menyerang lagi. Pada menit ke 63 Saka mendapat kans melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Namun tembakannya melambung tinggi.

Asik menyerang, menit ke 70 Arsenal hampir saja kebobolan lagi. Thomas Cairney melepas tembakan terarah dari luar kotak penalti ke pojok kiri atas gawang.

Beruntung, David Raya masih bisa menepis bola sepakan mantan pemain Blackburn Rovers tersebut hingga keluar lapangan.

Arsenal berusaha terus menggedor pertahanan Fulham. Namun mereka tak bisa mencetak gol yang mereka cari-cari. The Gunners pun takluk dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Fulham (4-2-3-1):
Bernd Leno; Timothy Castagne, Tosin Adarabioyo, Calvin Bassey, Antonee Robinson, Joao Palhinha, Tom Cairney, Bobby De Cordova-Reid, Alex Iwobi, Willian, Raul Jiménez
Pelatih: Marco Silva

Arsenal (4-3-3):
David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, Declan Rice, Kai Havertz, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah, Bukayo Saka
Pelatih: Mikel Arteta

Demikian tadi hasil hasil Fulham vs Arsenal pada kompetisi Liga Inggris 2023/2024 pekan 20 yang berlangsung Minggu, 31 Desember 2023.***

Editor: Agung Tri

Sumber: sofascore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x