Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester City vs Liverpool Imbang, Arsenal Rebut Puncak Klasemen Sementara

- 26 November 2023, 10:27 WIB
Newcastle United vs Chelsea pada Liga Inggris 2023/2024 pekan 13 malam tadi.
Newcastle United vs Chelsea pada Liga Inggris 2023/2024 pekan 13 malam tadi. /dok. akun Twitter @premierleague/


Media Purwodadi – Berikut hasil pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola Liga Inggris 2023/2024 pekan 13 yang berlangsung mulai akhir pekan ini.

 

 



Pertandingan lanjutan pekan 13 Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung tadi malam hingga dini hari tadi menyajikan sebanyak 7 laga dan tercipta sebanyak 23 gol.

Liga Inggris 2023/2024 pekan 13 ini dibuka dengan laga big match Manchester City vs Liverpool yang berlangsung di Etihad Stadium pada Sabtu, 25 November 2023.

Baca Juga: AKBP Dedy Anung Kurniawan Buka Turnamen Billiard Kapolres Grobogan Cup 2023, Ini Harapannya

Duel Mancjester City vs Liverpool yang kick off pukul 19.30 WIB dan dipimpin wasit Chris Kavanagh ini berakhir tanpa pemenang alias imbang dengan skor 1-1.

Berdasarkan catatan statistik sofascore.com, tim tuan rumah bermain sedikit lebih baik. Namun, hingga memasuki menit 20, City belum mampu mencetak gol.

Baru di menit ke 27, Erling Haaland berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol untuk keunggulan City 1-0 setelah menerima umpan dari Nathan Ake.

Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan  menjadi 1-1 melalui Trent Alexander-Arnold menit ke 80 meneruskan umpan dari Mohamed Salah.

Atas hasil itu, untuk sementara Manchester City masih memuncaki klasemen dengan 29 poin. Sementara, Liverpool naik ke posisi 2 dengan 28 poin.

Mohamed Salah berikan 1 assist untuk Trent Alexander-Arnold. Manchester City 1-1 Liverpool.
Mohamed Salah berikan 1 assist untuk Trent Alexander-Arnold. Manchester City 1-1 Liverpool.

Meski demikian, tambahan 1 poin membuat posisi keduanya terancam digusur Arsenal yang baru akan memainkan laga pekan 13 nya beberapa jam kemudian.

Di hari yang sama, duel seru juga tersaji saat Newcastle United menjamu Chelsea di St. James Park pada pukul 22.00 WIB dipimpin wasit Simon Hooper.

Chelsea pada 2 laga terakhir tampil menjanjikan dengan menang 1-4 di markas Tottenham Hotspur dan menahan berhasil imbang 4-4 Manchester City.

Atas hasil itu, The Blues julukan Chelsea diprediksi akan mampu menaklukkan tuan rumah Newcastle United yang dalam beberapa laga performanya naik turun.

Namun, hasil berbeda justru diraih Thiago Silva cs. Chelsea harus pulang dengan tangan hampa usai dihajar tim tuan rumah dengan skor meyakinkan 4-1.

Keempat gol tuan rumah tercipta melalui Alexander Isak menit ke 13, Jamaal Lascelles menit ke 60, Joelington menit ke 61 dan Anthony Gordon menit ke 83.

Sementara, 1 gol hiburan Chelsea tercipta melalui Raheem Sterling di babak pertama saat pertandingan memasuki menit ke 23.

Gol Arsenal dianulir wasit lantaran dari tayangan VAR, Leandro Trossard sudah terjebak offside.
Gol Arsenal dianulir wasit lantaran dari tayangan VAR, Leandro Trossard sudah terjebak offside.

Duel Newcastle vs Chelsea berlangsung keras. Bahkan wasit harus mengeluarkan 9 kartu kuning 4 untuk Newcastle dan 5 untuk Chelsea.

Selain itu, pemain Chelsea Reece James harus diusir wasit usai melakukan 2 pelanggaran keras pada menit ke 55 dan 73.

Pertandingan pekan 13 yang berlangsung dini hari tadi ditutup dengan duel Brentford menjamu Arsenal di Gtech Community Stadium pada Minggu, 26 November 2023.

Arsenal yang berkesempatan mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen tidak menyianyiakan kesempatan tersebut.

Namun begitu, kemenangan Arsenal 1-0 dari tuan rumah Brentford tidak didapat dengan mudah, bahkan laga nyaris berakhir imbang.

Arsenal menang dramatis. Gol tunggal penentu kemenangan dicetak oleh pemain pengganti Kai Havertz. Gol itu tercipta dari assist Bukayo Saka pada menit 89.

Arsenal pun kini berada di puncak klasemen dengan 30 poin. Arsenal unggul satu poin atas Manchester City, yang sebelumnya ditahan Liverpool 1-1.

Baca Juga: MotoGP Valencia 2023: Maverick Vinales Raih Pole Position, Francesco Bagnaia Kedua, Jorge Martin Keenam

Berikut hasil Liga Inggris tadi malam:

Sabtu, 25 Novemeber 2023
Manchester City 1-1 Liverpool
Sheffield United 1-3 Bournemouth
Nottingham 2-3 Brighton
Newcastle 4-1 Chelsea
Luton Town 2-1 Crystal Palace
Burnley 1-2 West Ham

Minggu, 26 November 2023
Brentford 0-1 Arsenal

 

 

Halaman:

Editor: Agung Tri

Sumber: sofascore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x