Imbang Dalam Pertandingan Lawan Panama, Timnas Indonesia Terus Tunjukan Hasil Positif di Piala Dunia U17

- 14 November 2023, 10:56 WIB
Timnas Indonesia U17 saat melawan Panama dalam Laga Pertandingan Grup A Piala Dunia U17 2023.
Timnas Indonesia U17 saat melawan Panama dalam Laga Pertandingan Grup A Piala Dunia U17 2023. /PSSI./

Media Purwodadi – Timnas Indonesia U17 terus memperlihatkan hasil positif di Piala Dunia U17 Tahun 2023. Hal itu terlihat dalam permainan antara Timnas Indonesia U17 vs Panama dalam laga kedua Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, 13 November 2023.

 

 

Dalam laga tersebut, Panama lebih dulu unggul karena gol yang dicetak Oldemar Castillo pada menit 45+3. Disusul Timnas Indonesia U17 yang berhasil menjebol gawang Panama dengan tendangan gol Arkhan Kaka di menit ke 54.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan sempat menghadapi kesulitan pada saat babak pertama kontra Panama. Saat itu, lawan main terus menekan dan Timnas Indonesia U17 kesulitan keluar dari tekanan tersebut.

Baca Juga: Jelang Operasi Lilin Candi, Ditlantas Polda Jawa Tengah Lakukan Survei Kesiapan Infrastruktur di Grobogan

“Saya sampaikan ke pemain bahwa di awal kami mau menang. Tapi, kalau tidak bisa menang, minimal seri. Jangan sampai kalah. Babak pertama mereka mendapat tekanan yang luar biasa dari pemain Panama sampai mereka bikin gol,” ungkap Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U17, yang dilansir dari laman PSSI.

Bima Sakti berusaha membangun mental para pemainnya saat turun minum. Hal itu menjadi kunci penting bagi Timnas Indonesia U17, hingga akhirnya mampu mencetak tol untuk menyamakan kedudukan.

“Di babak kedua, saya bangkitkan pemain di ruang ganti. Mereka sempat down, murung, saya bilang tidak boleh menyerah atau putus asa. Tim Indonesia bagus. Sekelas Piala Dunia senior, Argentina juga bisa kalah lawan Arab Saudi,” ungkap Bima Sakti.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x