Hasil Real Madrid vs Osasuna. Hajar Los Rojilos, Los Blancos Amankan Posisi Puncak Klasemen Liga Spanyol

- 8 Oktober 2023, 00:17 WIB
Duel Real Madrid vs Osasuna jornada 9 berakhir untuk kemenangan Los Blancos.
Duel Real Madrid vs Osasuna jornada 9 berakhir untuk kemenangan Los Blancos. /dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Duel Real Madrid vs Osasuna pada jornada 9 Liga Spanyol musim 2023/2024 berhasil dimenangkan tim tuan rumah. Sabtu, 7 Oktober 2023 malam.

 

 



Bermain di Estadio Santiago Bernabeu, Real Madrid berhasil mengamankan posisi puncak usai menang dengan skor telak 4-0 dari tamunya, Osasuna.

Keempat gol kemenangan Real Madrid tercipta melalui brace Jude Bellingham menit ke 9 dan 54, Vinicius Junior menit ke 65 dan Joselu menit ke 70.

Baca Juga: Pelepasan Kirab Bendera Parpol Tanda Berakhirnya Rangkaian Kirab Pemilu 2024 di Grobogan

Atas kemenangan ini, Los Blancos julukan Real Madrid berhasil menambah selisih poin dengan Barcelona menjadi 4 poin.

Barcelona sendiri belum main dan kini merosot ke posisi 3 karena di saat bersamaan, Girona juga petik kemenangan lawan Cadiz di jornada 9 ini.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid tidak diperkuat banyak pemain kunci. Eder Militao dan David Alaba absen karena cedera. Nacho absen karena akumulasi kartu.

Meski begitu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mampu menyiasatinya dengan menurunkan Aurelien Tchouameni sebagai bek tengah.

Formasi seperti ini malahan membuat Real Madrid tambah solid. Menit ke 9, Real Madrid sudah membuka skor lewat Jude Bellingham.

Berawal dari kerjasama apik Luka Modric dan Dani Carvajal yang kemudian diumpan tarik ke Jude Bellingham yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang.

Real Madrid mendapatkan peluang lewat Vinicius Junior di menit ke 24. Namun ia gagal memaksimalkan umpan Federico Valverde. Tendangannya masih melambung.

Real Madrid semakin mendominasi permainan dan terus mengurung pertahanan tim tamu di sepanjang babak pertama.

Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir membuat Real Madrid tak bisa memperbesar keunggulan dan skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Jude Bellingham cetak brace ke gawang Osasuna, Real Madrid menang dengan skor telak 4-0.
Jude Bellingham cetak brace ke gawang Osasuna, Real Madrid menang dengan skor telak 4-0.


Di babak kedua, Real Madrid langsung tancap gas. Joselu membuka babak kedua dengan sebuah peluang untuk Madrid setelah menerima umpan dari Luka Modric.

Namun, bola yang ditendang mantan striker Newcastle United dan Espanyol ini hanya menyamping tipis dari gawang Osasuna.

Menit ke 54, Real Madrid menambah keunggulan jadi 2-0. Lagi-lagi Jude Bellingham mencetak gol usai manfaatkan umpan terobosan Federico Valverde.

Kepa Arrizabalaga juga menjadi menunjukkan kontribusi dalam laga ini dengan melakukan penyelamatan krusial melalui sebuah tepisan pada menit ke 57.

Baca Juga: Layani Masyarakat Terdampak Kekeringan, BPBD Grobogan Ungkap Kendala di Sektor Pembiayaan BBM

Di menit 65, Vinicius Junior berhasil memperbesar keunggulan Real Madrid jadi 3-0 usai memaksimalkan umpan Federico Valverde.

Kemudian lima menit berselang, Joselu kian menjauhkan ketertinggalan Osasuna setelah sepakannya gagal diantisipasi kiper Sergio Herrera. Skor berubah 4-0.

Jelang laga berakhir, Real Madrid punya kesempatan besar untuk menambah gol. Akan tetapi, eksekusi penalti Joselu bisa digagalkan Sergio Herrera.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-0 tetap bertahan dan membuat Real Madrid amankan poin penuh pekan ini.

Tambahan tiga angka membawa Real Madrid kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol lewat torehan 24 poin. Sedangkan Osasuna berada di urutan 10 dengan raihan 10 angka.

 

 

Berikut susunan pemain Real Madrid vs Osasuna:

Real Madrid (4-3-1-2):
Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal (79' Vazquez), Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga (67' Toni Kroos), Luka Modric (79' Brahim Diaz); Jude Bellingham (72' Ceballos); Joselu, Vinicius Junior (72' Rodrygo).
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Osasuna (4-3-3):
Sergio Herrera; Ruben Pena (80' Barja), Alejandro Catena, David Garcia, Juan Cruz; Jon Moncayola (80' Ibanez), Lucas Torro, Aimar Oroz (80' Raul Garcia); Ruben Garcia (71' Jose Arnaiz), Ante Budimir (71' Avila), Jesus Areso.
Pelatih: Bittor Alkiza.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x