Hasil Pertandingan Mallorca vs Barcelona: 2 Kali Tertinggal, Duel Los Bermellones vs Blaugrana Berakhir Imbang

- 27 September 2023, 15:48 WIB
Duel Mallorca vs Barcelona berakhir imbang 2-2.
Duel Mallorca vs Barcelona berakhir imbang 2-2. /


Media Purwodadi – Barcelona bertandang ke Estadi Mallorca Son Moix markas RCD Mallorca pada pertandingan pekan 7 Liga Spanyol musim 2023/2024.

 

 



Duel Mallorca vs Barcelona yang dipimpin wasit Alejandro Muniz pada Rabu, 27 September 2023 dini hari tadi berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang 2-2 sejatinya merupakan hasil yang baik untuk Barcelona. Sebab sejatinya Robert Lewandowski cs nyaris kalah dan kehilangan poin sama sekali.

Baca Juga: PMI Grobogan Gelar Workshop PMR Mula, Gandeng Disdik Guna Persiapkan Generasi Muda Tanggap Bencana

Gol Mallorca tercipta lewat Vedat Muriqi menit 8 dan Abdon Prats menit 45+3. Sementara, gol Barcelona tercipta melalui Raphinha menit ke 41 dan Fermin Lopez menit ke 75.

Atas hasil ini, Barcelona masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan 17 poin hasil dari 5 kali menang dan 2 kali imbang.

Namun, posisi Barcelona terancam oleh Girona dan Real Madrid jika pada pertandingan dini hari nanti kedua tim itu mampu meraih kemenangan.

Jalannya pertandingan

Sejak menit awal babak pertama, tim berjuluk Los Bermellones itu berhasil membuat Barcelona tertekan di sepanjang pertandingan.

Bahkan, pada awal pertandingan saja, Barcelona langsung dikejutkan dengan gol cepat pemain Mallorca.

Skuad asuhan Xavi Hernandez tertinggal 1-0 saat pertandingan baru berjalan 8 menit melalui Vedat Muriqi memanfaatkan umpan dari Antonio Sanchez.

Berawal dari kesalahan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen yang salah oper bola, kemudian terjadi kemelut di depan gawang.

Bola muntah berhasil diamankan Sanchez yang langsung mengirim umpan pendek untuk Vedat Muriqi, tembakan akurat dan gol!. Skor 1-0 untuk Mallorca.

Tertinggal 1 gol, Barcelona mulai lebih banyak membawa bola setelah 30 menit pertandingan berjalan.

Meski Bacelona lebih dominan, tapi Mallorca justru tampak lebih berbahaya ketika mendapatkan kesempatan menyerang.

Menit ke 41, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan. Raphinha tidak terkawal di sisi kanan, menusuk ke sisi dalam dan mengalihkan bola ke kaki kiri, dilanjutkan tembakan keras. Gol! Mallorca 1-1 Barcelona.

Baca Juga: Ditinggal Pemiliknya Pijat, Rumah Warga Tegowanu Ini Nyaris Ludes Terbakar

Ketika mengira babak pertama akan berakhir 1-1, Mallorca nyatanya berhasil mencetak gol lagi sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-1.

Menit ke 45+3, lewat aksi Muriqi, kali ini dia membelokkan umpan panjang Rajkovic untuk meladeni Abdon. Gol! Mallorca 2-1 Barcelona.

Hingga babak pertama berkahir tidak ada lagi gol tercipta, skor 2-1 untuk keunggulan Mallorca mengiringi kedua pemain menuju ruang ganti.

Di babak kedua, Barcelona mendominasi penguasaan bola, tapi terlalu banyak keputusan-keputusan ceroboh. Menit ke 54, tembakan keras Felix masih membentur tiang Rajkovic.

Kedua pelatih merespons dengan sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Barca kembali menyerang, Mallorca tampak lebih berhati-hati.

Barca menuntut hadiah penalti di menit ke 65 setelah Copete menjatuhkan Lamal di kotak terlarang. Wasit sampai harus melihat VAR secara langsung, tapi tidak ada penalti untuk Barca.

Menit ke-75, Barca akhirnya menyamakan kedudukan. Diawali pergerakan kompak tim, Raphinha lantas mengirim umpan tarik ke kotak penalti.

Robert Lewandowski melompati bola untuk membiarkannya dieksekusi Fermin. Gol! Mallorca 2-2 Barcelona.

10 menit akhir Barcelona terus mencoba, tapi Mallorca bekerja ekstra keras untuk mengamankan satu poin. Skor 2-2 menutup laga Real Mallorca vs Barcelona kali ini.

 

 



Berikut susunan pemain Mallorca vs Barcelona:

Mallorca (5-4-1):
Predrag Rajkovic; Giovanni Gonzalez (85' Siebe Van Der Heyden), Martin Valjent, Matija Nastasic, Copete, Pablo Maffeo (35' Jaume Costa); Dani Rodríguez (85' Manu Morlanes), Antonio Sanchez (62' Cyle Larin), Samu Costa, Vedat Muriqi, Abdon Prats (62' Sergi Darder).
Pelatih: Javier Aguirre

Barcelona (4-3-3):
Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Inigo Martinez (78' Jules Kounde), Ronald Araujo, Alejandro Balde; Gavi, Oriol Romeu (64' Fermin Lopez), Ilkay Gundogan, Raphinha, Ferran Torres (58' Robert Lewandowski), Joao Felix (64' Lamine Yamal).
Pelatih: Xavi Hernandez.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah