Presiden FIFA Ucapkan Selamat Atas Peletakan Batu Pertama Tempat Pemusatan Latihan Tim Nasional di IKN

- 23 September 2023, 10:44 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino.
Presiden FIFA, Gianni Infantino. /PSSI/


Media Purwodadi – Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan ucapan selamat kepada Presiden RI, Joko Widodo setelah melakukan peletakkan batu pertama di area pembangunan tempat pemusatan latihan Tim Nasional di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat, 22 September 2023.

 

 



Meskipun tidak bisa hadir secara langsung, Gianni Infantino menyampaikan beberapa hal dalam kesempatan tersebut.

“Pak Presiden Joko Widodo, Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) dan rekan-rekan. Suatu kebanggaan bagi saya untuk menyampaikan beberapa hal dalam kesempatan yang baik ini terkait ground breaking pemusatan latihan tim nasional di Indonesia,” ungkap Gianni Infantino, dalam bahasa Inggris, yang dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Polisi Tangkap Tiga Tersangka dan Ribuan Butir Obat Terlarang Daftar G di Tangerang

Gianni Infantino mengungkapkan, pembangunan pemusatan latihan Tim Nasional ini akan memberikan dampak demi kemajuan sepak bola di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Saya di sini mengucapkan selamat kepada Anda semua. Terima kasih Presiden Joko Widodo, terima kasih Indonesia. Apa yang Anda lakukan sangat fantastis, tempat pemusatan latihan itu akan memberikan dampak yang besar bagi sepakbola di negara Anda dan juga tentu Asia Tenggara,” Gianni Infantino.

Bantuan

FIFA sendiri telah memberikan bantuan senilai Rp85,6 miliar guna pembangunan TC tahap pertama, yakni dua lapangan, tempat penginapan para pemain, pelatih dan ruang ganti.

Baca Juga: Harga Beras Melonjak, Presiden RI Joko Widodo Berikan Dua Arahan Ini kepada Instansi Terkait

“Saya menanti kesempatan untuk bisa berkunjung ke Indonesia secepatnya karena akan menjadi tuan rumah ajang FIFA U-17 World Cup Indonesia. Tentu saya akan hadir di sana dalam acara pembukaan dan penutupan sekaligus untuk menghabiskan waktu bersama Anda semua. Saya juga akan mengunjungi tempat pemusatan latihan yang hebat itu,” ungkap Gianni Infantino.

Selain itu, dirinya juga berharap bisa bertemu dan membahas hal baik di Indonesia, khususnya hal tentang pesepakbolaan.

 

 



“Sekali lagi terima kasih. Saya tidak sabar untuk melakukan hal-hal yang baik di Indonesia dengan Anda semua, terima kasih, sampai jumpa,” tutur Gianni Infantino.***

Editor: Agung Tri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x