Manchester City Ditunggu Inter Milan di Final Liga Champions usai Hajar Real Madrid di Etihad Stadium

- 18 Mei 2023, 11:28 WIB
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois bekerja keras mengamankan gawangnya. Namun, akhirnya kebobolan sebanyak 4 kali atas Manchester City.
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois bekerja keras mengamankan gawangnya. Namun, akhirnya kebobolan sebanyak 4 kali atas Manchester City. /dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Manchester City lolos ke final Liga Champions Eropa musim 2022/2023 usai berhasil menyingkirkan wakil Spanyol, Real Madrid.

 

 



Bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Estadio Santiago Bernabeu, Manchester City sukses menghajar Real Madrid dengan skor 4-0 pada leg kedua di Ethihad Stadium.

Keempat gol Manchester City tercipta melalui brace Bernardo Silva menit ke 23 dan 37. 2 gol lainnya tercipta melalui gol bunuh diri Eder Militao menit ke 76 dan Julian Alvarez menit 90+1.

Baca Juga: Jamin Keamanan Kebaktian Kenaikan Isa Almasih, Polsek Grobogan Siagakan Personel untuk Pengamanan Gereja

Atas kemenangan ini, Manchester City unggul aggregat 5-1 atas Real Madrid dan akan menghadapi Inter Milan di final Liga Champions pada 11 Juni 2023 di Istanbul, Turki.

Jalannya pertandingan

Sejak menit awal babak pertama, dominasi City sudah terlihat. Madrid yang tampaknya paham dengan pendekatan tersebut, memilih bertahan dan tidak terlalu terburu-buru merebut bola dari kaki para pemain City.

Meski demikian, gawang Madrid yang dijaga Thibaut Cortouis pada akhirnya tetap bobol di menit ke 23 melalui sepakan keras kaki kiri Bernardo Silva.

Bernardo Silva menuntaskan peluang yang telah dibangun berkat kerja sama apik antara Kyle Walker, John Stones, dan Kevin de Bruyne yang sabar merusak pertahanan Madrid.

Madrid tidak tinggal diam. Mereka coba melancarkan serangan yang nyaris menyamakan kedudukan di menit ke 35. Sayangnya sepakan jarak jauh Toni Kroos berhasil ditepis oleh Ederson dan bola berubah arah membentur mistar.

Pada menit ke 37, Bernardo Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk The Citizens.

Pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Real Madrid.
Pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Real Madrid.

Pemain timnas Portugal itu berdiri bebas di depan gawang dan tanpa kawalan hingga dengan mudah menyundul bola masuk ke gawang Madrid.

Madrid sendiri tak memiliki banyak kesempatan untuk menyerang. Los Blancos tercatat cuma bisa melepaskan satu tembakan yang itu pun tak mengarah ke gawang.

Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai. Para pemain kedua kesebelasan menuju ruang ganti masing-masing.

Di babak kedua, Madrid mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Terlihat pasukan Carlo Ancelotti mulai menyerang dan melepaskan sejumlah tendangan.

Akan tetapi, pertahanan Manchester City masih begitu rapat. Tim tuan rumah pun lantas tak membiarkan Madrid bermain dengan bebas.

Baca Juga: Kode Redeem CODM Kamis, 18 Mei 2023 Update Terbaru, Segera Klaim dan Kalahkan Lawan Anda

 

 



Tak ayal, Manchester City masih mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan Manchester City kembali beberapa kali membahayakan lini belakang Madrid.

Manchester City yang terus menekan pun pada akhirnya dapat mencetak gol lagi di menit 76. Berawal dari tendangan bebas, bola yang mengarah ke pemain Manchester City berbelok gara-gara terkena tubuh Eder Militao dan masuk ke gawang Madrid.

Di menit ke 90+1, Manchester City menambah satu gol lagi untuk menggenapkan kemenangan dengan skor 4-0.

Kali ini Julian Alvarez turut menyertakan namanya ke papan skor berkat finishing ciamik, usai menerima umpan matang dari Phil Foden.

Susunan Pemain

Manchester City (3-2-4-1):
Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, John Stones; Jack Grealish, Ilkay Gundogan (Riyad Mahrez 79'), Kevin De Bruyne (Phil Foden 84'), Bernardo Silva; Erling Haaland (Julian Alvarez 89').
Pelatih: Josep Guardiola

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga (Aurelien Tchouameni 80'), David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal (Luvas Vazquez 80'); Luka Modric (Antonio Rudiger 63'), Toni Kroos (Marco Asensio 70'), Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo (Dani Ceballos 80').
Pelatih: Carlo Ancelotti.***

Editor: Agung Tri

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x