Tekad dan Mental Pemain Timnas U20 Indonesia Bawa Kemenangan 1-0 Atas Suriah, STY: Kualitas Masih 50 Persen

- 5 Maret 2023, 08:11 WIB
Timnas U20 Indonesia berhasil menjaga asa untuk melangkah ke babak berikutnya setelah mengalahkan Suriah dengan skor 1-0.
Timnas U20 Indonesia berhasil menjaga asa untuk melangkah ke babak berikutnya setelah mengalahkan Suriah dengan skor 1-0. /

Media Purwodadi - Sikap mental pemain Timnas U20 Indonesia yang membaja mampu membawa kemenangan bagi Indonesia saat melawan Suriah, Sabtu, 4 Maret 2023.

Timnas U20 Indonesia berhasil mengalahkan Suriah dengan skor akhir 1-0 di pertandingan kedua Grup A Piala Asia U20, di Tashkent, Uzbekistan.

Pelatih Timnas U20 Indonesia, Shin Tae Yong menegaskan, sebelum pertandingan berlangsung, para pemain sudah diberikan arahan untuk tidak gugup saat turun di lapangan.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Minggu, 5 Maret 2023: Update Terbaru, Klaim dan Tingkatkan Level Permainan Anda

"Saya berkata kepada para pemain kami, jangan gugup, karena kalian adalah pemain yang memiliki kualitas baik," ujar Shin Tae Yong, usai pertandingan, yang dikutip dari ANTARA.

Meski mampu memenangkan pertandingan, Shin Tae Yong mengungkapkan, kualitas mental yang ditunjukkan para pemain hanya 50 persen saja.

"Sayangnya kualitas itu hanya kalian tunjukkan 50 persen. Saya ingin melihat setidaknya 80 persen," kata Shin Tae Yong.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda Muda beberapa kali gagal memaksimalkan peluang bagus untuk memperbesar keunggulan di babak kedua.

Shin Tae Yong menegaskan, pihaknya akan terus membenahi masalah yang terjadi pada tim asuhannya ini.

"Ini memang masih menjadi pekerjaan kami, terkait penyelesaian akhir. Hal ini akan kami benahi secara bertahap," jelas Shin Tae Yong.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x