RANS Nusantara vs Persija Jakarta: The Phoenix Percaya Diri, Macan Kemayoran Targetkan Raih Kemenangan

- 20 Agustus 2022, 15:44 WIB
RANS Nusantara akan menjamu Persija Jakarta pada pekan 5 BRI Liga 1 Indonesia musim 2022 di Stadion Pakansari, Bogor
RANS Nusantara akan menjamu Persija Jakarta pada pekan 5 BRI Liga 1 Indonesia musim 2022 di Stadion Pakansari, Bogor /Instagram/@rans.nusantara/


Media Purwodadi - RANS Nusantara akan menjamu Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Duel RANS Nusantara kontra Persija Jakarta dijadwlkan akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada Sabtu, 20 Agustus 2022 mulai pukul 20.30 WIB.

Jelang duel melawan Persija Jakarta, pelaith RANS Nusantara Rahmat Darmawan mengaku optimis pasukannya dapat meraih hasil positif sekaligus memperbaiki posisi di klasemen.

Baca Juga: Datangi Desa Sugihmanik, Taj Yasin Dapat Kejutan dari Peternak Kambing, Begini Cerita Selengkapnya

“Secara keseluruhan untuk laga besok, pemain kami siap menghadapi Persija. Kita harus benar-benar-benar waspada dan fokus penuh di laga nanti,” terang Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab disapa RD itu merasa seluruh kontestan BRI Liga 1 musim ini mempunyai kemampuan yang merata.

“Persija adalah tim yang harus selalu diwaspadai sampai peluit akhir berbunyi. Dan di laga nanti, kita akan kembali menjalani main home rasa away,” kata RD.

“Tidak ada masalah. Kita sudah jalani dua laga away dan anak-anak tidak terpengaruh,” tambahnya.

Melawan Persija yang tentu akan didukung oleh Jak Mania yang dikenal fanatik, tantangan Rans Nusantara  makin berat menyusul bakal absennya salah satu pemain andalannya yakni Victor Sallinas Ribeiro.

Pemain belakang asal Brasil ini harus menjalani hukuman setelah dapat kartu merah di laga kontra PSM Makassar, Senin, 15 Agustus 2022 lalu.

Namun demikian, RD tidak terlalu khawatir dengan kondisi ini. Dia menyebut banyak pemain yang bisa menggantikan posisinya.

“Masih ada Hamdan Zamzani, Arthur Bonai hingga Ok Jhon. Jadi tidak ada masalah,” ucap RD.

Sementara itu, pelatih Macan Kemayoran Thomas Doll mengatakan bahwa melawan RANS Nusantara tidak hanya butuh strategi tapi juga perlu mental pemenang.

“Kami akan menjalani pertandingan penting. Kalau melihat dari pertandingan pekan lalu, kami harus bermain dengan konsentrasi penuh,” terang Thomas Doll.

“Selain itu tim kami memerlukan mental pemenang dalam sebuah pertandingan,” imbuh pelatih berusia 56 tahun itu.

Baca Juga: Jadwal dan Live Streaming Liga Inggris Hari Ini: Dari Tottenham vs Wolverhampton hingga Bournemouth vs Arsenal

Thomas pun mengomentari status Rans Nusantara sebagai tim promosi. Menurutnya, label itu tak membuat anak didiknya meremehkan mereka.

“Saya tidak pernah berpikir kami akan menang dengan mudah karena kami akan melawan tim yang tangguh,” terang Thomas Doll.

“Dalam Liga 1 kami harus tetap fokus karena setelah saya di Indonesia selama tiga bulan, saya sadar semua lawan pasti mempunyai motivasi lebih untuk mengalahkan Tim Ibu Kota,” imbuhnya.

RANS Nusantara akan menjamu Persija Jakarta pada pekan 5 BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor. Sabtu, 20 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB.

Duel RANS Nusantara vs Persija Jakarta akan disiarkan live di Indosiar dan melalui link live streaming vidio.com >>> KLIK DI SINI <<<.

RANS Nusantara saat ini berada di posisi 17 klasemen sementara dengan poin 2 hasil dari 2 kali imbang dan 2 kali kalah.

Sedangkan, Persija Jakarta bertengger di posisi 11 klasemen sementara dengan 5 poin hasil dari 1 kali menang, 2 kali imbang dan 1 kali kalah.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x