Raih Hasil Buruk, Manajemen PSIS Semarang Berhentikan Sergio Alexandre Dari Posisi Pelatih Laskar Mahesa Jenar

- 24 Agustus 2022, 21:58 WIB
Manajemen PSIS Semarang memecat pelatih Sergio Alexandre usai takluk 0-1 dari Persebaya Surabaya
Manajemen PSIS Semarang memecat pelatih Sergio Alexandre usai takluk 0-1 dari Persebaya Surabaya /dok. ligaindonesiabaru.com/


Media Purwodadi – Manajemen PSIS Semarang akhirnya resmi memberhentikan Sergio Alexandre dari jabatan sebagai pelatih.

Keputusan pemberhentian Sergio Alexandre diambil usai PSIS Semarang tuai kekalahan saat bertandang ke Gelora Bung Tomo markas Persebaya Surabaya.

Dalam laga yang berlangsung pada Selasa, 23 Agustus 2022 sore tersebut, PSIS Semarang takluk 0-1 dari tuan rumah Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Seorang Wanita Hampir Jadi Korban Begal di Hutan, Kapolsek Wirosari Ungkapkan Tengah Lidik Pelaku

CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya dalam keterangannya mengatakan kepelatihan Sergio Alexandre selama enam pertandingan awal Liga 1 Indonesia tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Sergio Alexandre resmi diberhentikan sebagai pelatih PSIS akibat hasil buruk yang dialami tim," kata Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini. Rabu, 24 Agustus 2022.

Lebih lanjut, Yoyok mengatakan selepas kepergian mantan pelatih Persiraja Banda Aceh ini, skuad Laskar Mahesa Jenar akan ditangani pelatih sementara Achmad Resal.

"Sambil mencari pelatih baru, tim akan ditangani coach Achmad Resal bersama staf," katanya.

PSIS Semarang saat ini menempati posisi 12 klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Dari 6 laga yang telah dijalani, PSIS Semarang hanya mampu mengumpulkan 7 poin hasil dari 2 kali menang, 1 kali imbang dan 2 kali menuai kekalahan.

Bermain imbang 1-1 saat menjamu RANS Nusantara di Stadion Jatidiri Semarang pada pekan 1. PSIS Semarang takluk 2-1 saat bertandang ke markas Arema FC.

Pada pekan 3, tim kebanggaan warga Kota Semarang ini meraih kemenangan perdana saat menjamu Barito Putera dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga: Lawan Persis Solo, Madura United Tumbang Dengan Skor Akhir 0-1 di Stadion Manahan

Pada pekan 4, bertandang ke Gelora Bandung Lautan Api, Taisei Marukawa cs takluk 2-1 atas tim tuan rumah Persib bandung.

Di pekan 5, bermain di depan pendukungnya sendiri, PSIS meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Persik Kediri pada 18 Agustus 2022 lalu.

Dan pada pekan 6 kemarin, PSIS Semarang kembali menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke Gelora Bung Tomo markas Persebaya Surabaya.

Momok laga tandang ini masih akan menghantui Taisei Marukawa cs dua pekan kedepan. Ini karena PSIS sudah dinanti dua laga tandang di pekan ketujuh dan kedelapan.

Pekan ketujuh PSIS akan bertandang ke Stadion Indomilk, Tangerang melawan Dewa United  pada 29 Agustus 2022.

Dan pekan berikutnya akan menjalani Derbi Jawa Tengah dengan menantang tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan pada 3 September 2022.

Pemecatan Sergio Alexandre dari posisi pelatih ini menjadikan pelatih asal Brasil ini menjadi pelatih kedua yang dipecat setelah sebelumnya Persib Bandung memecat Robert Albert.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah