Timnas Indonesia U19 Gagal Raih Tiket Semifinal, PSSI Kirim Surat Protes ke AFF

- 12 Juli 2022, 11:52 WIB
Timnas Indonesia U19 yang sudah berlaga pada pertandingan AFF ini gagal meraih tiket semifinal.
Timnas Indonesia U19 yang sudah berlaga pada pertandingan AFF ini gagal meraih tiket semifinal. /tangkapan layar PSSI.

Media Purwodadi – Timnas Indonesia gagal meraih tiket semifinal dalam Piala AFF U19 pada pertandingan melawan Myanmar, Minggu, 9 Juli 2022.

Kondisi Timnas Indonesia U19 yang gagal mencapai raihan tiket semifinal dalam laga kontra Myanmar, Minggu kemarin membuat kekecewaan para pecinta bola.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sendiri menyadari regulasi Piala AFF U19 tahun 2022 ini membuat Timnas Indonesia gagal melaju ke semifinal.

Baca Juga: Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto Batal Berangkat Haji Tahun Ini, Padahal Sempat Berpamitan

Meski demikian, PSSI melihat adanya kejanggalan dalam laga antara Thailand dan Vietnam pada Piala AFF U19 di hari yang sama.

“PSSI melihat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Apakah pantas sebuah negara besar seperti itu melakukan itu,” ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip Media Purwodadi dari laman resmi PSSI.

Menurut Iriawan, terkait regulasi AFF tidak ada masalah, pasalnya manager meeting sudah dibahas dan PSSI memahami itu.

Namun, di gelar pertandingan antara Thailand dan Vietnam 27 menit jelang akhir pertandingan ada kejanggalan. Terutama terkait dengan kedudukan 1-1.

Iriawan menilai, kedua tim hanya memainkan bola di garis belakang dan tidak berniat untuk menyerang.

“Kalau mereka mainnya benar, saya tidak masalah. Ini terlihat mereka main-main dan tentu membuat kami terluka. Karena itu, saya akan kirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin (Komdis) AFF,” jelas Iriawan.

“Apakah ada match fixing atau tidak. Kalau tidak terbukti ya tidak masalah. Saat ini, banyak netizen minta Indonesia keluar dari AFF karena mereka menganggap ada permainan,” tambah Iriawan.

Gagal meraih tiket semifinal dalam gelaran Piala AFF U19 ini, Iriawan mengucapkan terima kasih kepada semua pemain dan official yang berjuang maksimal dan tidak kenal lelah.

Bahkan, Iriawan mengapresiasi suporter yang juga tidak lelah mendukung Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF U19 ini.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta, Selasa, 12 Juli 2022 : Syal Hadir di Pondok Pelita, Reyna Lakukan Ini

“Terima kasih semuanya. Terima kasih juga kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora yang terus mendukung PSSI,” tambah Iriawan.

Timnas Indonesia gagal meraih tiket semifinal dalam gelaran AFF U19, Minggu, 9 Juli 2022 saat laga kontra melawan Myanmar.

Kegagalan Timnas Indonesia meraih tiket semifinal justru membuat pernyataan netizen mencuat lantaran permainan Thailand vs Vietnam di hari yang sama ada permainan janggal, yang akhirnya PSSI melayangkan surat protes kepada AFF untuk melakukan investigasi.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x