Profil Lengkap Sebastien Haller, Pemain Bola Profesional yang Menderita Penyakit Tumor Testis

- 20 Juli 2022, 23:10 WIB
Sebastien Haller saat tampil dalam sebuah pertandingan membawa nama harum klub Ajax
Sebastien Haller saat tampil dalam sebuah pertandingan membawa nama harum klub Ajax /twitter @StatmanDave

Media Purwodadi – profil lengkap Sebastien Haller, pemain bola profesional yang baru-baru ini menjadi trending karena mengalami penyakit tumor testis saat menjalani latihan pra musim di Borussia Dortmound.

Sebastien Haller ini bernama lengkap Sebastien Romain Teddy Haller. Publik mengenal pemain bola ini dengan nama Sebastien Haller.

Pria asal Pantai Gading ini berkiprah di dunia sepak bila dengan posisi sebagai penyerang pada klub Eredivisi, Ajax dan tim nasional Pantai Gading.

Baca Juga: Ada Obat untuk Menyembuhkan Segala Penyakit, Kuncinya Lakukan 2 Hal ini Kata dr. Zaidul Akbar

Lahir di Ris Orangis yang merupakan sebuah daerah di Negara Perancis pada 22 Juni 1994. Saat ini, pria bernomor punggung 22 pada klub Ajax tersebut mengalami penyakit tumor testis.

Dari penelusuran Media Purwodadi, diketahui Haller kembali ke Belanda pada tahun 2021 dengan menandatangani kontrak bersama klib Ajax dengan biaya rekor sebanyak 22,5 juta pounsterling yang ditambah dengan bonus-bonus yang diperolehnya.

Sejatinya, Sebastien Haller pada musim panas ini sudah ikut serta dalam tur pramusim Dortmund ke Swiss. Namun, adanya kondisi yang tidak memungkinkan membuat Haller terpaksa dipulangkan ke Jerman untuk proses penyembuhan.

“Pemain penyerang Pantai Gading yang berusia 28 tahun itu mengeluh kurang enak badan setelah sempat melakukan latihan pada Senin pagi,” tulis Dortmund dalam laman resminya.

Sebelum dinyatakan mengidap tumor testis, Haller sempat menjalani beberapa kali pemeriksaan medis yang menyeluruh sepanjang hari.

Hingga akhirnya, Haller mendapatkan jawaban bahwa dirinya menderita tumor testis tersebut.

Sementara, Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl berharap Sebastien Haller bisa menjalani pemulihan total secepat mungkin dan bisa bersama lagi.

Baca Juga: Tumor Testis Tengah Dialami Pemain Bola Sebastian Haller, Berikut Penjelasan Singkat Tentang Penyakit Ini

“Kami akan melakukan segalanya untuk memastikan dia mendapatkan pelayanan terbaik,” ujar Sebastian Kehl dalam laman resmi Borussia Dortmund.

Pemain bola profesional Sebastien Haller terpaksa dipulangkan lantaran penyakit yang dideritanya tumor testis.

Pihak manajemen tim Borussia Dortmund berharap privasi bagi sang pemain dan keluarganya agar dihormati dan tidak ada pernyataan diajukan.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah