Jelang El Clasico, Real Madrid vs Barcelona: Ajang Adu Gengsi Dua Raksasa Sepak Bola LaLiga Spanyol

- 19 Maret 2022, 16:49 WIB
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong berusaha merebut bola dari pemain Real Madrid, Luka Modric
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong berusaha merebut bola dari pemain Real Madrid, Luka Modric /akun Instagram @realmadrid/


Media Purwodadi – Real Madrid akan bertemu dengan Barcelona pada laga lanjutan LaLiga Spanyol musim 2021/2022 jornada 29, Senin, 21 Maret 2022 kick off 03.00 WIB.

Barcelona akan bertandang ke Estadio Santiago Bernabeu, Madrid. Ini akan menjadi laga El Clasico untuk ketiga kalinya di musim 2021/2022.

Pada pertemuan pertama, Barcelona dipermalukan 1-3 oleh tim tamu Real Madrid di Estadio Camp Nou. 24 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Resep Sate Lilit dari Ade Koerniawan, Hidangan Khas Klungkung, Bali Gurih Lezat dan Meningkatkan Nafsu Makan

Dikutip mediapurwodadi.pikiran-rakyat.com dari Sports Mole, Barcelona tidak dapat memainkan 3 pemainnya yakni, Ansu Fati, Alejandro Blade dan Samuel Umtiti lantaran cedera.

Untuk Real Madrid sendiri nampaknya striker andalan Real Madrid, Karim Benzema diragukan untuk tampil.

Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid tidak ingin mengambil resiko atas cedera yang dialami striker Timnas Prancis tersebut.

Ia ingin mantan striker Lyon ini dalam kondisi bugar saat pertandingan perempat final Liga Champions melawan Chelsea.

Madrid telah menemukan tajinya di beberapa pertandingan sebelumnya, terutama pada laga UEFA Champions League leg kedua melawan PSG.

Ini menjadi modal penting Los Blancos julukan Real Madrid untuk meningkatkan kepercayaan dirinya jelang duel El Clasico.

Begitu pula dengan Barcelona yang telah menemukan ritme permainannya. Blaugrana, julukan Barcelona kini yang ditukangi oleh Xavi Hernandez telah menunjukan permainan yang kian baik.

Baca Juga: Motor Alex Rins Terbakar, Free Practice 4 di Sirkuit Pertamina Mandalika Indonesia Untuk Sementara Dihentikan

Terbukti dari 5 laga terakhir yang lakoni, Blaugrana meraih hasil empat kali menang dan sekali menuai hasil imbang.

Tak banyak perubahan yang dilakukan Real Madrid musim ini, hanya Camavinga dan Alaba pemain baru yang masuk skuat Madrid.

Mereka lebih mengandalkan dengan tim yang tersisa dan melakukan beberapa rotasi tim.

Sementara,  Barcelona telah membeli beberapa pemain baru seperti Ferran Torres, Aubameyang, Luuk De Jong, dan mengembalikan 2 pemainnya terdahulu yakni Dani Alves dan Adama Traore.

Hingga jornada 28, Real Madrid masih memimpin klasemen dengan koleksi 66 poin, Sevilla pada urutan 2 dengan 56 poin dan Barcelona 51 poin pada peringkat 3.

Laga ini akan menjadi laga adu gengsi antara kedua tim yang mana Barcelona wajib menang guna memangkas jarak antara pemimpin klasemen dan membalas kekalahan pada laga El Clasico jilid sebelumnya.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Sport Mole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah