Osmane Dembele Segera Teken Kontrak Baru di Barcelona, Kabarnya Dia Bersedia Menerima Pemotongan Gaji

- 11 Juli 2022, 20:56 WIB
Osmane Dembele
Osmane Dembele /


Media Purwodadi – Osmane Dembele saat ini berstatus pemain tanpa klub usai durasi kontraknya bersama Barcelona habis akhir Juni kemarin.

Barcelona dengan Osmane Dembele sebenarnya telah membicarakan perpanjangan kontrak sejak awal musim 2021/2022.

Namun, Osmane Dembele masih enggan memperpanjang kontrak bersama Barcelona lantaran manajemen klub asal Catalan itu ingin memangkas gaji sang pemain.

Baca Juga: Pelanggan KA Jarak Jauh Belum Vaksin Booster Wajib Tunjukan Hasil Rapid Test Antigen, Ini Alasannya

Menurut manajemen Barcelona, gaji striker Timnas Prancis itu telah melewati salary cap yang ditentukan LaLiga Spanyol.

Dengan adanya perjanjian pemotongan gaji itulah, Osmane Dembele memperlihatkan gelagat ingin meninggalkan Camp Nou.

Barcelona pun disebut sudah memberikan ultimatum pada Ousmane. Mereka disebut sudah menegaskan pada pemain berusia 27 tahun itu untuk menerimanya atau pergi saja.

Bahkan, Barcelona lewat direktur olahraganya, Mateu Alemany, secara terang-terangan mempersilahkan Dembele pergi sebelum bursa transfer musim dingin 2022 lalu ditutup.

Namun, saat itu Osmane Dembele menolak meninggalkan klub dan memilih untuk menyelesaikan sisa kontrak hingga akhir musim kompetisi 2021/2022.

Sayangnya, hingga akhir Juni 2022 atau hingga durasi kontraknya berakhir, tidak ada kejelasan mengenai statusnya.

Baca Juga: Program Kartu Prakerja 36 Telah Dibuka, Perhatikan Ketentuan Bagi Pendaftar yang Gagal Pada Gelombang Sebelumn

Dengan begitu, pemain yang bergabung bersama Barcelona sejak 2017 lalu itu resmi berstatus pemain tanpa klub saat ini.

Situasi tersebut kemudian dimanfaatkan beberapa klub top Eropa untuk dapat mendapatkan tanda tangannya. Diantara klub tersebut ada Chelsea, Liverpool dan PSG.

Namun, meski kontraknya bersama klub raksasa LaLiga Spanyol itu telah berakhir, bukan berarti Barcelona tidak bisa mengikatnya kembali.

Terbaru, Osmane Dembele dikabarkan menerima tawaran kontrak berdurasi satu tahun di Camp Nou dan Ia juga siap menerima pemotongan gaji.

Bahkan, saat ini mantan striker Borussia Dortmund dan Stade Rennes FC tersebut telah tiba di Spanyol untuk menandatangani kontrak baru.

Untuk informasi, pemain bernama lengkap Masour Osmane Dembele bergabung bersama Barcelona sejak 25 Agustus 2017.

Osmane Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund dengan biaya mencpai 145 juta euro dan menjadi salah satu pembelian termahal Blaugrana.

Bersama Blaugrana, Osmane Dembele telah mencatatkan 150 penampilan dan mencetak 32 gol serta mempersembahkan lima trofi.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x