Menang Telak Atas Leeds United, Manchester City Kembali Puncaki Klasemen Liga Premier Inggris

- 1 Mei 2022, 09:05 WIB
Para pemain Manchester City merayakan kemenangan 4-0 atas Leeds United.
Para pemain Manchester City merayakan kemenangan 4-0 atas Leeds United. /dok. akun Twitter @ManCity/


Media Purwodadi – Duel pekan ke 35 Liga Premier Inggris musim 2021/2022 yang mempertemukan Leeds United vs Manchester City usai digelar.

Laga Leeds United kontra Manchester City yang berlangsung di Elland Road Stadium berakhir untuk kemenangan The Citizens, Sabtu, 23 April 2022 malam.

Manchester City sukses membuat Leeds United tertunduk malu di depan pendukungnya sendiri dengan menghajar tuan rumah 4 gol tanpa balas.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Online Seru Buat Menemani Perjalanan Mudik Anda

Kemenangan ini membuat anak asuh Pep Guardiola kembali memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris yang  beberapa jam sebelumnya direbut Liverpool.

Saat ini, Kevin De Bruyne cs berhasil mengumpulkan poin 83 hasil dari 26 kali menang, 5 kali imbang dan 3 kali menuai kekalahan.

City, unggul 2 poin dari Liverpool yang berada di peringkat 2 dengan jumlah poin 81 dan unggul 17 poin dari Chelsea yang berada di peringkat 3 klasemen.

Kemenangan ini juga untuk menjaga motivasi skuat City yang akan menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions Eropa tengah pekan ini menghadapi Real Madrid.

Di mana, di leg pertama yang berlasung di Etihad Stadium, City berhasil menaklukkan Madrid dengan skor tips 4-3.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Manchester City tampil dominan. Namun, tak banyak peluang yang tercipta. City cuma punya lima tembakan, sedangkan Leeds hanya dua.

Gol City di babak pertama pun tercipta bukan lewat skema open play, melainkan melalui sebuah set piece.

Tendangan bebas tidak langsung yang dilepaskan Phil Foden dari sisi kiri ke jantung pertahanan Leeds dimanfaatkan Rodri dengan sundulan untuk memecah kebuntuan.

Diwarnai cedera parah pemain Leeds, Stuart Dallas usai berbenturan dengan pemain City, Jack Grealish, tim tamu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, situasi tidak jauh berbeda. City tetap mendominasi dan sehingga mampu mengendalikan jalannya permainan.

Baca Juga: Lucinta Luna Foto Bareng Kakak Fadil Jaidi, Warganet Sebut Mirip Pengantin Baru

Di menit ke 54, Manchester City berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2 melalui Nathan Ake yang menerima umpan dari Ruben Dias.

Pendukung tuan rumah kembali terdiam di menit ke 78 saat Gabriel Jesus membobol gawang Leeds yang dijaga Illan Meslier sekaligus merubah kedudukan menjadi 0-3.

Pesta gol City ditutup oleh Fernandinho. Masuk menggantikan Rodri pada menit 83, Gelandang City asal Brasil itu menjebol gawang Leeds di injury time. Leeds 0, City 4.

Susunan Pemain Leeds United vs Manchester City:

Leeds United (5-4-1):
Meslier; Firpo (kuning 7) (Gelhardt 62), Struijk, Koch, Ayling, Dallas (James 45+6); Harrison, Phillips, Klich, Raphinha; Rodrigo (Sam Greenwood 83).
Pelatih: Jesse March.

Manchester City (4-2-3-1):
Ederson; Ake (Zinchenko 60), Laporte, Dias, Cancelo (kuning 68); Gundogan, Rodri (Fernandinho 83); Sterling, Foden (Silva 80), Grealish (kuning 14); Gabriel Jesus.
Pelatih: Josep Guardiola.

Statistik Leeds United vs Manchester City

Shots on target: 2 vs 6
Shots off target: 1 vs 5
Ball possession: 40% vs 60%
Fouls: 13 vs 3
Yellow card: 1 vs 2
Crosses: 14 vs 17
Goalkeeper saves: 2 vs 2
Man of The Match: Phil Foden (Manchester City).***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x